news
LIGA 1
Jelang Liga 1 Dimulai, PSIS Kesulitan Uji Coba Berkualitas
24 September 2020 17:06 WIB
berita
Suasana latihan PSIS Semarang - Media PSIS Semarang
SEMARANG - Satu pekan lagi lanjutan Liga 1 musim 2020 akan kembali bergulir. Sejumlah tim semakin intensif dalam melakukan persiapan. 

Tidak terkecuali PSIS Semarang. Memasuki masa persiapan minggu keempat, tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut fokus pematangan taktikal.




Baca Juga :
- PSG Punya Misi Balas Dendam di Parc des Princes saat Menjamu Manchester United, Malam Ini
- ShinTae-yong Jelaskan Tujuan Dua Pemain Keturunan Jerman Gabung Timnas U-19 di Kroasia, Pemain Lain Bakal Menyusul


Namun sayangnya, PSIS mengaku kesulitan melakukan uji coba berkualitas melawan tim yang satu level di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Asisten pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury, mengatakan sulit mencari lawan atau menggelar uji coba menghadapi lawan dari luar daerah atau sesama tim Liga 1.


Baca Juga :
- Tampil Bagus dalam Uji Coba, Kiper Persib Ini Merasa Usahanya Berlatih Keras dan Fokus Tidak Sia-sia
- Bek Borneo FC Wildansyah: Semoga Polri Punya Hati


"Jadi kami maksimalkan dengan internal game. Kalau uji coba sama klub Liga 1 kan agak susah ya karena harus ke Yogyakarta dulu," kata Imran.

"Tapi kami lihat ke depan seperti apa, yang pastinya kami memang butuh satu kali uji coba dan lawannya mungkin tidak selevel. Karena kan kalau sudah di akhir-akhir ini kami juga cari lawan yang di bawah kami, karena cuma butuh ball feeling sama situasi pertandingan saja," ia menambahkan.

Bakal menghadapi jadwal kompetisi yang sangat padat dan melelahkan, Imran mengatakan PSIS sudah siap dengan segala konsekuensinya.

Termasuk program recovery yang akan lebih singkat lantaran setiap tim harus melakukan perjalanan menghadapi laga tandang dengan menggunakan bus.

"Yang pasti recovery jadi konsen kami, karena dengan jadwal yang padat ini kan dibutuhkan pemain yang bugar, tidak mungkin 11 pemain itu-itu saja," Imran melanjutkan.

"Staf pelatih semua sudah persiapkan pemain. Semua pemain siap, tinggal bagaimana kami memaintance mereka agar tidak mengalami cedera atau hal-hal lain. Semua tim merasakan hal yang sama tidak PSIS saja, jadi kami jalan saja. Cepek, potensi cedera sangat besar, makanya kami siapkan dari sekarang.*05

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....