news
LIGA INTERNASIONAL
Siara Langsung SCTV Piala Super Eropa: Bayern Muenchen vs Sevilla, Jumat (25/9) Pukul 02.00 WIB
24 September 2020 15:38 WIB
berita
Bayern Muenchen dan Sevilla akan berduel malam ini atau Jumat (25/9) pukul 02.00 WIB dalam ajang Piala Super Eropa -Topskor.id/Grafis: Triyadi
BUDAPEST - Raksasa Eropa Bayern Muenchen sudah memberikan pesan kepada Sevilla bahwa mereka adalah monster gol. Muenchen yang musim lalu melibas semua lawan-lawannya di ajang Liga Champions, memang tidak berubah.

Pesan tersebut dengan angka 8-0, yaitu kemenangan Muenchen atas Schalke 04, pada laga pertama Bundesliga musim ini (2020/21), 18 September lalu.




Baca Juga :
- Eden Hazard Dapat Pujian saat lawan Gladbach: Kami Hanya Imbang, Tapi Rasanya seperti Menang
- Ini Skuat Barcelona untuk Laga lawan Juventus, Tanpa Philippe Coutinho dan Gerard Pique


Kemenangan dengan delapan gol tersebut mengingatkan kembali momen Die Bayern menggasak Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu, 8-2 tepatnya 14 Agustus.

Kamis (24/9) atau Jumat dini hari WIB, pasukan Hansi Flick dengan produktivitas tersebut menjadi ancaman bagi Sevilla, dalam ajang Piala Super Eropa, di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungria.


Baca Juga :
- Kapten Atalanta, Papu Gomez, Tidak Senang Dirinya Digantikan saat lawan Ajax: Saya Kapten Tim dan Saya Pemain Nomor 10
- Miralem Pjanic: Saya Akan Menceritakan kepada Cucu Saya bahwa Saya Pernah Bermain bersama Messi dan Ronaldo


Piala Super Eropa 2020 kali ini memang mempertemukan Muenchen dan Sevilla sebagai peraih gelar trofi ajang Eropa musim lalu. Muenchen menyandang gelar juara Liga Champions 2019/20 sedangkan Sevilla datang di laga ini dengan status juara Liga Europa.

Kekuatan Muenchen, materi pemain, serta performa yang mereka perlihatkan belakangan ini, menempatkan mereka sebagai favorit peraih Piala Super Eropa 2020 ini.

Ada sejumlah faktor yang membuat Muenchen memiliki peluang besar mewujudkan target tersebut. Pertama tentu performa mereka yang tidak terbendung sepanjang 2020 ini.

Sejak mengalami kekalahan dari Borussia Moenchengladbach pada 7 Desember 2019 lalu, Muenchen sepanjang sembilan bulan hingga kini, total tampil dalma 31 pertandingan.

Dari jumlah tersebut pula, Robert Lewandowski dan kawan-kawan meraih 30 kemenangan dengan rapor produktivitas gol mencapai 106 gol.

Lewandowski adalah faktor utama dari sukses rapor positif Muenchen. Faktanya dalam 31 laga Muenchen bersama Lewandowski, hanya empat laga di mana penyerang asal Polandia ini tidak mampu mencetak gol.

Dari 106 gol yang diciptakan Muenchen sepanjang akhir tahun lalu, 27 gol di antaranya diciptakan mantan mesin gol Borussia Dortmund ini.

Kekuatan Lewandowski dan Muenchen untuk mencetak gol akan semakin besar dengan kehadiran Leroy Sane. Sudah lama Sane tidak muncul ke permukaan karena fokus dengan penyembuhan cederanya.

Kini, pemain yang bergabung dari Manchester City tersebut siap beraksi. Sane sudah memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat mencetak satu gol dan memberikan dua assist bagi terciptanya gol timnya dalam kemenangan atas Schale tersebut.

Kepergian Thiago Alcantara ke Liverpool tampaknya juga tidak membuat lini tengah Muenchen lemah. Flick justru menempatkan dua gelandang dalam pola 4-2-3-1 yaitu Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Kekuatan serangan Muenchen memang sangat dahsyat. Inilah yang akan dihadapi pertahanan Sevilla. Meski demikian, Sevilla akan datang dalam laga ini dengan mentalitas tanpa beban.

Perkiraan Pemain Bayern Muenchen vs Sevilla

Hal ini sudah disampaikan pelatih Sevilla, Julen Lopetegui. "Kami tahu siapa Muenchen, mereka tim besar klub yang fantastis. Kami menyaksikan performa mereka musim lalu," kata Lopetegui. "Namun kami akan tampil dalam pertandingan ini dengan sikap yang sama, kami selalu ingin meraih kemenangan," kata Lopetegui.

Sevilla bakal mengandalkan Lucas Ocampos yang musim lalu mencetak 17 gol dalam semua ajang. Lalu ada Luuk De Jong dengan 10 gol. De Jong pun memiliki pengalaman menghadapi klub-klub Bundesliga karena pernah bermain di Borussia Moenchengladbach.

Meski demikian, rapor De Jong lawan Muenchen relatif tidak mengesankan. Dalam empat laga menghadapi Die Bayern, termasuk ketika dirinya masih di PSV Eindhoven, dia mengalami empat kekalahan dan tanpa mampu mencetak gol. Malam ini, penyerang 30 tahun ini bisa mengubah tradisi buruk tersebut.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat