news
LIGA SPANYOL
Luis Suarez Bisa Berdebut dengan Atletico Akhir Pekan Ini sedangkan lawan Barca pada November Nanti
24 September 2020 11:59 WIB
berita
Luis Suarez (kiri) saat masih bersama Barcelona, menghadapi rekan senegaranya, Diego Godin yang masih bermain di Atletico Madrid -Topskor.id/Marca
MADRID - Luis Suarez sudah resmi ke Atletico Madrid. Kini, penyerang asal Uruguay tersebut akan segera berdebut bersama tim ini. Meski tidak dilibatkan dalam laga uji coba Barcelona, Suarez dalam kondisi siap untuk tampil bersama Atletico.

Pendukung Atletico akan menantikan aksi Suarez untuk kali pertama dengan kostum Atletico. Los Rojiblancos sendiri akan menghadapi tiga laga dalam sepekan ini. Pertama adalah laga awal di La Liga yang akan digelar akhir pekan ini.




Baca Juga :
- Griezmann Tampil Keren, Ronald Koeman: “Jorge Valdano Harus Datang Setiap Minggu”
- Lionel Messi Didenda Rp10 Juta karena Selebrasi Pakai Baju Maradona


Pasukan Diego Sieone akan menjamu Granada dalam pertandingan Minggu (27/9) sore waktu setempat. Selanjutnya, klub sekota Real Madrid ini akan tandang lawan Huesca pada Rabu (30/9) malam waktu setempat. Sedangkan laga ketiga dalam sepekan ini adalah menjamu Villarreal asuhan Unai Emery, pekan depan.

Di antara tiga laga inilah Suarez akan berpeluang tampil dalam debutnya. Sedangkan untuk menghadapi Barcelona, dari jadwal La Liga 2020/21, Atletico yang kali pertama sebagai tuan rumah. Reuni ini akan terjadi pada 22 November 2020.


Baca Juga :
- Barcelona Bidik Bek Atletico Madrid untuk Gantikan Pique
- Barcelona Krisis Pertahanan, De Jong Ditarik ke Belakang Melawan Ferencvaros


Sedangkan laga tandang, ketika Suarez akan kembali ke Camp Nou menghadapi mantan klubnya, baru akan terjadi pada 9 Mei 2021.

Yang pasti, kehadiran Suarez kembali melanjutkan tradisi Atletico yang menjadi tempat terbaik untuk sejumlah bintang asal Uruguay.

Suarez telah mencetak 198 gol dari 283 pertandingan untuk Barcelona. Dia pemain Atletico asal Uruguay yang ke-22 dalam sejarah Los Rojiblancos selama 117 tahun terakhir ini.

Kali pertama pemain Uruguay ke Atletico terjadi pada 1954, yaitu Rafael Suoto. Saat itu, Suoto bergabung dari klub Nacional Montevideo. Selanjutnya ada Jorge Da Silva yang bergabung dari Real Valladolid. Mulai era 1990-an, intensitas pemain Uruguay ke Atletico semakin tinggi.

Dimulai dengan gelandang Marceo Saralegui, lalu penyerang Fernando Correa, Pablo Garcia, Juan Gonzalez. Lalu pada 2000-an, ada sosok Diego Alonso, Gonzalo Santos, hingga Ruben Olivera, yang bergabung dengan status pinjaman dari Juventus pada Januari 2004.

Kehadiran pemain Uruguay ke Atletico juga ditandai dengan sosok Marcelo "Pato" Sosa dari Spartak Moscow pada 2007. Selanjutnya, Richard Nunez, dan tentu sosok yang sangat dikenal adalah Diego Forlan pada musim panas 2007.

Bergabung dari Villarreal dengan nilai transfer 20 juta euro saat itu dan menjadi bagian penting dalam sukses Atletico meraih dua gelar: Liga Europa pada 2009/10 dan Piala Super Eropa di tahun berikutnya.

Forland juga tampil sebagai pencetak gol terbanyak Atletico dan La Liga, tepatnya pada 2008/09 ketika menorehkan 32 gol. Pada Juli 2009, ada Leandro Cabrera, Sebastian Gallegos.

Pada 10 tahun terakhir, bek berpengalaman yaitu Diego Godin, bergabung ke klub dan menjadi sukses dari pertahanan Atletico, di bawah asuhan Diego Simeone.

Ada Jose Gimenez pada musim panas 2013. Bek tengah datang dari Danubio. Kini, Suarez akan mencoba mengikuti jejak bintang asal negaranya, bahkan bisa melampui sejumlah nama tersebut.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat