news
LIGA SPANYOL
Luis Suarez Resmi ke Atletico, Hari Ini Akan Diperkenalkan Los Rojiblancos
24 September 2020 10:45 WIB
berita
Luis Suarez dengan ilustrasi kostum Atletico Madrid -Topskor.id/twitter
MADRID - Luis Suarez resmi sebagai penyerang baru Atletico Madrid. Bintang 33 tahun ini meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Los Rojiblancos dengan nilai transfer 6 juta euro (sekitar Rp104 miliar).

Suarez mendapatkan dua musim kontrak di Atletico dengan gaji sekitar 9 juta euro per musim. Kepastian ini pun disampaikan Atletico melalui situs resmi mereka yang menyatakan bahwa Suarez dan Barcelona telah mencapai kesepakatan terkait transfer ini.




Baca Juga :
- Barcelona Bidik Bek Atletico Madrid untuk Gantikan Pique
- Barcelona Krisis Pertahanan, De Jong Ditarik ke Belakang Melawan Ferencvaros


Selanjutnya, Suarez akan melakukan tes medis hari ini dan menandatangani kontrak. Kehadiran Suarez akan menambah daya gedor Los Rojiblancos.

Bintang asal Uruguay ini datang dengan membawa sejumlah rekor yang telah ditorehkannya di Barcelona. Suarez telah mencetak 198 gol dari 283 pertandingan sekaligus menempatnya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub asal Katalunya tersebut.


Baca Juga :
- Kekompakan Messi dan Griezmann Semakin Baik di Lapangan
- Luis Suarez Masih Positif Covid-19 Jelang 48 Jam Menuju Pertandingan Berat melawan Bayern Munich


Suarez meraih empat gelar pencetak gol terbanyak La Liga serta tentu saja sejumlah gelar termasuk satu gelar Liga Champions. Laga kompetitif terakhirnya bersama Barcelona ketika digulung Bayern Muenchen, 2-8, dalam ajang Liga Champions musim lalu.

Sepekan setelah kekalahan tersebut, muncul kabarnya bahwa Suarez bakal didepak dengan terjadinya pergantian pelatih.

Mantan pemain Liverpool ini menyatakan dirinya berharap tetap di Barcelona walaupun hanya sebagai pemain cadangan. Tapi, situasinya berbeda karena pealtih Barcelona, Ronald Koeman, kemudian mengontaknya dan mengatakan dia tidak masuk dalam rencana tim untuk 2020/21.

Telepon itu sendiri tidak lebih dari dua menit, yang menandai masa depan Suarez di Barcelona telah berakhir.

Kini, dia akan menjadi andalan Atletico di lini depan, klub yang memang membutuhkan mesin gol. Musim lalu, minimnya produktivitas Atletico kelemahan terbesar dari tim sekota Real Madrid ini.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat