news
LIGA 1
Kecuali yang Cedera dan Sakit, Persib Bawa Semua Pemain ke Madura
24 September 2020 10:55 WIB
berita
Pemai Persib dalam latihan jelang Liga 1 akan kembali bergulir -Topskor.id//Arief NK
BANDUNG - Kecuali yang masih didera cedera, Persib Bandung akan memboyong seluruh pemain saat tandang lawan Madura United.

Para pemain yang masih cedera atau proses penyembuhan dipastikan ditinggal di Bandung.




Baca Juga :
- Tampil Bagus dalam Uji Coba, Kiper Persib Ini Merasa Usahanya Berlatih Keras dan Fokus Tidak Sia-sia
- Bek Borneo FC Wildansyah: Semoga Polri Punya Hati


"Kecuali yang dinyatakan sakit ataupun dalam pantauan tim medis kami akan boyong semua pemain ke Pamakesan, semua sudah kami siapkan untuk tur ke Madura," ata  pelatih fisik, Yaya Sunarya, Rabu (24/9/2020).

Seperti diketahui dalam masa persiapan selama ini beberapa pemain Persib dilanda cedera. Kim Jefrey Kurniawan sudah dipastikan harus beristirahat total karena masa pemulihan.


Baca Juga :
- Kelanjutan Kompetisi Tak Jelas, Omid Nazari Pilih Di Rumah
- Begini Aktivitas Gelandang Asing Persib Omid Nazari saat Menikmati Liburan Dua Hari


Gian Zola mengalami cedera  baru-baru ini dan dalam pantauan dokter tim. Benni Oktovianto sempat menurun kondisinya dan harus menepi berlatih terpisah deri rekan-rekannya.

Sebelumya kondisi tidak menggembirakan menimpa I Made Wirawan, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, serta striker asal Belanda, Geoffrey Castillion.

"Karena itu, kami belum fix menentukan siapa saja yang akan diboyong ke Madura karena harus kita pantau beberapa hari lagi menjelang hari 'H' atau sebelum kita berangkat," kata Yaya menjelaskan.

Sementara itu senada dengan Yaya, dokter tim Raffi Ghani menjelaskan ada beberapa pemain yang dalam pemantauan kondisinya.

"Seperti Zola masih dalam pantauan kita karena beberapa hari terakhir ini mengalami cedera di bagian kaki, kalau Kim jelas harus menjalani istirahat," kata Raffi menimpali.

Menurutnya, selain akan ditentukan oleh faktor kondisi, diboyong tidaknya juga tergantung keputusan pelatih kepala.

"Coach Robert yang akan menentukannya nanti, bagusnya dibawa semua karena untuk antisipasi kalau ada pemain yang mungkin mengalami gangguan selama tur nanti," ujar Raffi.*

A
Penulis
Arief N K