news
TINJU
Rumah Besar Mike Tyson yang Terbengkalai Senilai Rp 17,7 Miliar Diubah Menjadi Gereja 
24 September 2020 08:08 WIB
berita
Iron Mike tidak punya pilihan selain menjualnya pada tahun 1999
INILAH rumah besar spektakuler yang ditinggalkan Mike Tyson selama keruntuhannya yang cepat dari kejayaannya.

Mantan petinju juara dunia - yang dihukum karena pemerkosaan pada tahun 1992 - tidak punya pilihan selain menjual properti megah ini saat kehancuran finansial membayangi. Rumah besar di Ohio yang megah telah diubah menjadi gereja.




Baca Juga :
- Reaksi Mike Tyson Terhadap Khabib yang Kehilangan Kendali Saat Timbang Badan sebelum Bertarung dengan Abel Trujillo
- Amir Khan Ribut dengan Istrinya yang Seksi, Polisi Turun Tangan


Orang yang menyatakan dirinya sebagai 'orang paling buruk di planet ini' menyebut properti besar ini sebagai rumah. Tetapi Iron Mike tidak punya pilihan selain menjualnya pada tahun 1999, setelah dirundung kontroversi dan kesengsaraan uang.

Dan rumah mewah, jika berdebu, telah diubah menjadi rumah The Living Word Sanctuary Church.


Baca Juga :
- Mike Tyson Pamer Fisik Fenomenal, Penggemar Tinju Peringatkan Roy Jones
- Kehilangan 3 Sabuk Juara, Lomachenko di Simpang Jalan, Teofimo Lopez Raja Baru Kelas Ringan


Pastor Nicholas DeJacimo mengatakan kepada Warren Tribune-Chronicle: "Properti itu tidak tersentuh selama 10 tahun."

"Memiliki begitu banyak rumput sehingga kamu bisa menjualnya untuk jerami."

Kolam hancur tersebut telah diubah menjadi tempat perlindungan sementara ruang tamu sekarang menjadi tempat berkumpul. Yang tersisa hanya lapangan basket yang masih utuh.

Perapian tua tersebut telah diubah menjadi air terjun dalam ruangan sementara garasi empat teluk sekarang menjadi ruang kelas dan kamar anak.

Dan kandang baja tinggi tempat Tyson memelihara keempat macannya yang terkenal telah dibongkar untuk dijadikan paviliun.

Dia bahkan mengakui bahwa macannya bisa jadi berasal dari bintang Netflix yang dihukum Joe Exotic saat dia memuji 'pikirannya yang cerdik'.

Foto-foto sebelumnya menunjukkan perlengkapan berlapis emas rumah itu, terletak di belakang gerbang megah dengan nama Tyson terpampang di atasnya.

Properti itu masih merupakan pemandangan yang mengesankan, meskipun dalam keadaan rusak dan interior bobrok, itu sudah bertahun-tahun setelah petinju brutal menjualnya seharga £ 870 ribu atau sekitar Rp 16,7 miliar.

Di masa Tyson, rumah besar ini memiliki lima kamar tidur dan kolam renang ukuran penuh serta Jacuzzi di samping sangkar harimau dan lapangan basket, dengan seluruh pad dihiasi dengan lampu kristal.

Tyson dihukum karena pemerkosaan pada tahun 1992. Dia dijatuhi hukuman enam tahun penjara, tetapi dibebaskan setelah menjalani tiga tahun.

Dia terkenal karena menggigit telinga Evander Holyfield selama pertarungan profil tinggi pada tahun 1997. Bintang yang dipermalukan itu dipaksa untuk menyatakan kebangkrutan pada tahun 2003 setelah menumpuk jutaan utang.

Tyson sekarang bersiap untuk kembali bertinju melawan Roy Jones Jr pada 28 November dalam pertarungan eksibisi - 15 tahun setelah dia memutuskan untuk gantung sarung tangan.* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah