news
LIGA SPANYOL
Berhasil Promosi, Huesca Punya Rencana Ambisius untuk Stadion El Alcoraz
24 September 2020 04:10 WIB
berita
Huesca sudah merencanakan renovasi besar-besaran untuk stadion kebanggaan mereka, El Alcoraz.-TopSkor.Id/LaLiga
HUESCA - SD Huesca kembali ke LaLiga Santander setelah hanya satu musim bermain di LaLiga SmartBank (Segunda). Kembalinya mereka ke LaLiga Santander membawa kebanggan tersendiri bagi kota Huesca, yang terletak di perbatasan Spanyol – Perancis di kaki pegunungan Pyrenees.

Didirikan pada tahun 1960, klub dari wilayah timur laut Aragon tersebut menghabiskan sebagian besar sejarah mereka dari divisi bawah sepak bola Spanyol sebelum mencapai divisi teratas untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pada dua musim lalu. Kenaikan luar biasa tim di lapangan memukau penggemar di seluruh dunia dan juga membuat standar baru di stadion El Alcoraz, membuat klub harus merenovasi stadion tersebut.




Baca Juga :
- Debutan dari Arsenal Ini Buat Serangan Atletico Madrid dari Tengah Lebih Cepat, Simeone Memujinya, Modal Lawan Bayern Munich
- Sevilla Sindir dan Ajarkan Chelsea Cara Belanja Pemain yang Lebih Cerdas


Dibuka pada tahun 1972, stadion Los Oscenses ini mendapatkan namanya dari Pertempuran di Alcoraz, yang berlangsung di kota tersebut pada tahun 1096, dan dianggap sebagai salah satu pertempuran awal paling penting dari apa yang disebut Reconquista, ekspansi kerjaan Kristen di seluruh semenanjung Iberia, antara abad delapan dan lima belas.

Luar biasanya, rata-rata penonton stadion telah meningkat dari sekitar 450 penonton pada sepuluh tahun yang lalu, menjadi lebih dari 7.000 penggemar saat ini, dengan upaya yang cukup besar terlibat dalam mengubah apa yang sebelumnya tidak sempurna menjadi arena yang cocok untuk menjadi tuan rumah pertandingan papan atas.


Baca Juga :
- Ikuti Jejak Madrid, Barcelona Juga Telan Kekalahan
- Konyol! Tragedi 1991 Terulang, Real Madrid Dikalahkan Tim Promosi di Kandang Sendiri


Dan dengan ekspansi lebih lanjut yang sedang berlangsung, kapasitas tampaknya akan ditambah menjadi 9.200 penonton pada akhir tahun ini. Mewakili kota dengan populasi hanya 50.000, El Alcoraz mampu menampung hampir 20% penduduk kota setiap pekannya!

375 kursi baru akan ditempatkan di bagian VIP, memberikan klub untuk meningkatkan pendapatan hari pertandingannya secara substansial saat tim memantapkan diri di sepak bola tingkat atas. Akses ke fasilitas-fasilitas stadion akan ditingkatkan dengan pembangunan bagian baru untuk penggemar penyandang disabilitas, sementara museum dan kantor klub baru juga akan diselesaikan sebagai bagian dari renovasi stadion.

Meski stadion ini mungkin salah satu yang terkecil di LaLiga Santander, tapi stadion ini memiliki kualitas tingkat tinggi. Stadion El Alcoraz terkenal di seluruh dunia karena permukaan rumputnya dan dipilih oleh France Football yang bergengsi – majalah yang mengadakan penghargaan Ballon d'Or setiap tahunnya – sebagai stadion dengan rumput terbaik keempat di Eropa.

Masa depan Stadion El Alcoraz akan bergantung pada proses modernisasi arena dan menyesuaikannya dengan tuntutan sepak bola level teratas. Dengan Huesca kembali ke divisi teratas dan melanjutkan kebangkitan mereka yang sangat cepat, semoga performa mereka terus berlanjut, dan semoga kita memiliki kesempatan untuk menikmati sepak bola papan atas di stadion kecil nan unik ini.

I
Penulis
Igor Hakim