news
LIGA 1
Persija Kalah dari Bhayangkara FC, Sudirman Luapkan Kekecewaan
23 September 2020 23:30 WIB
berita
Gelandang Bhayangkara FC Adam Alis (kanan) mengadang tendangan striker Persija Marko Simic dalam uji coba Rabu (23/9/2020) -- Media Persija
DEPOK – Pelatih Persija Jakarta Sudirman tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat timnya kalah 0-1 dari Bhayangkara FC dalam laga uji coba di Depok, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020).

Uji coba itu digelar dalam rangka persiapan lanjutan Liga 1 2020. "Cukup kecewa dengan hasil ini karena kami gagal meraih kemenangan," ujar Sudirman, dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (23/9/2020).




Baca Juga :
- Marko Simic Ingin Bertahan Hingga 100 tahun Persija
- Persija Tak Bisa Menahan Pemainnya Keluar karena Tidak Yakin Liga 1 Bisa Berputar Kembali


Menurut Sudirman, skuat berjulukan Macan Kemayoran itu sejatinya tampil baik dengan kerja sama bagus antarlini.

Akan tetapi, mereka harus kebobolan menit ke-35 setelah bek Bhayangkara FC Achmad Jufriyanto mencetak gol dari situasi kemelut.


Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim


"Kami masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada," kata Sudirman.

Dalam laga tersebut, Persija menurunkan para pemain andalannya seperti Marko Simic, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Marc Klok, dan Ramdani Lestaluhu.

Simic dan Osvaldo bahkan sempat membuat beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Justru Bhayangkara FC yang sukses membuat gol menit ke-35 melalui Achmad Jufriyanto.

Babak kedua, Sudirman memasukkan para pemain muda yaitu Sutan Zico, Muhammad Salman Alfarid dan Taufik Hidayat. Adixi Lenzivio dan Tony Sucipto juga bermain di paruh kedua ini.

Akan tetapi, Persija yang mendominasi pertandingan tetap tidak bisa membalas gol Achmad Jufriyanto pada babak pertama.

Hasil laga kontra Bhayangkara FC membuat Persija menelan kekalahan perdananya pada uji coba menjelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Sebelumnya, Persija menundukkan Tira Persikabo 1-0 dalam laga yang hanya berlangsung 30 menit karena hujan deras. Kemudian, Macan Kemayoran menaklukkan tim muda Persija dengan skor 3-0.

Sisanya, Persija menjalani pertandingan-pertandingan internal. Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi

Persija, yang berlatih bersama sejak 19 Agustus 2020, memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id