news
LIGA INTERNASIONAL
Frank De Boer Pelatih Baru Timnas Belanda
23 September 2020 23:14 WIB
berita
Frank De Boer saat masih melatih tim Amerika Serikat, Atlanta United -- MLS
AMSTERDAM – Tim Nasional Belanda segera memiliki pelatih baru sepeninggal Ronald Koeman yang hijrah ke Barcelona.

Pelatih tersebut juga berstatus mantan pemain timnas Belanda, yakni Frank de Boer. Kabar tersebut dilansir dari Harian Belanda, Telegraaf, Rabu (23/9/2020) WIB.




Baca Juga :
- De Boer Ungkap Alasan Timnas Belanda Tumpukkan 5 Pemain di Belakang Lawan Italia
- Wijnaldum Respons Rasialisme dengan Hattrick


“De Boer akan meneken kontrak hingga pertengahan 2022 sebelum Piala Dunia Qatar, namun kontrak ini bisa diperpanjang tergantung kepada hasil kerjanya dalam Piala Eropa tahun depan,” demikian tulis Telegraaf.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akan mengenalkan De Boer sebagai pelatih baru pada akhir pekan ini atau awal pekan depan.


Baca Juga :
- Koeman Beberkan Kunci Der Oranje Taklukkan Jerman
- Cuma Cadangan Juventus, Matthijs de Ligt Terancam Dicoret dari Timnas Belanda


Pada Jumat (25/9/2020) Oranje ditantang Meksiko dalam laga persahabatan, disusul menghadapi Bosnia Herzegovina dan Italia dalam UEFA Nations League sepekan kemudian.

De Boer adalah salah satu dari tiga kandidat yang dipertimbangkan KNVB untuk mengisi jabatan yang dulu diisi Ronald Koeman itu.

Frank Rijkaard sudah menyatakan tidak mau lagi menangani sepak bola dan Peter Bosz menegaskan ingin menghormati kontraknya di Bayer Leverkusen.

De Boer yang 112 kali memperkuat Belanda, sebelumnya pernah jadi asisten pelatih Bert van Marwijk ketika Oranje ke final Piala Dunia 2010 dan juga sukses sebagai pelatih Ajax antara 2011 dan 2014.

Terakhir De Boer melatih klub sepak bola Amerika Serikat, Atlanta United, namun hengkang setelah musim kedua yang mengecewakan.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id