news
LIGA 1
Persebaya Minim Stok Kiper, Rivky Mokodompit Pasrahkan kepada Pelatih
23 September 2020 20:42 WIB
berita
Kiper Persebaya Rivky Mokodompit -- Topskor / M Bahrul Marzuki
SURABAYA – Jelang Liga 1 2020 dimulai, kiper Persebaya Surabaya Rivky Mokodompit bersiap menatapnya.

Kiper yang berhasil membawa Persebaya juara Piala Gubernur Jawa Timur tahun 2020 ini pun sudah berlatih sejak awal September ini.




Baca Juga :
- Persebaya Lepas 4 Pemain ke Garuda Select III
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin


Rivky mengatakan kondisi semua pemain bagus saat ini. "Persiapan bagus, lancar juga semua, enggak ada masalah," ujarnya, Rabu (23/9/2020).

Selain Rivky, sebenarnya Persebaya memiliki kiper lain yakni Angga Saputra. Sementara kiper lainnya Ernando Ari masih mengalami cedera.


Baca Juga :
- Pelatih Persebaya Aji Santoso: "Kalau Sampai Nol Sangat Berat"
- Besok Menikah, Perasaan Bek Persebaya Rachmat Irianto Malah Campur Aduk


Melihat minimnya stok kiper Persebaya ini, Rivky memilih menyerahkan kepada tim pelatih.

"Kalau untuk kiper sendiri buat aku semua sama saja. Kami dapat materi latihan yang sama, enggak ada yang dibeda-bedain. Tergantung pelatih yang lihat siapa yang siap, itu saja," ujarnya.

Rivky mengaku siap siapa pun yang akan diturunkan nanti saat melawan PSS Sleman pada awal bulan Oktober. "Kalau kita secara pemain, dari tugas kita, kami siap aja," kata dia.

Sebab itu Rivky pun saat ini memilih menatap Liga 1 sebaik mungkin untuk persiapan. "Kami persiapkan diri baik-baik, tinggal tergantung pelatih yang memilih," ujarnya.

Melihat adanya dua kiper muda yang baru bergabung dan tidak memiliki pengalaman menurut Rivky mereka sebenarnya juga memiliki potensi.

"Mereka berdua itu bagus, modal untuk jadi kiper itu sudah ada. Tinggal kita asah mereka lebih baik lagi," ia menambahkan.

"Untuk mengurangi, namanya kiper kadang itu ada kesalahan. Itu yang berusaha kami kurangi," kata mantan kiper PSM ini.*M Bahrul Marzuki/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id