news
LIGA 1
Fisik Pemain Arema Kembali Digenjot di Pantai Nganteb
23 September 2020 19:47 WIB
berita
Skuat Arema FC kembali menjalani fase latihan fisik terakhir di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang – Dok. Media Arema FC
MALANG – Dedik Setiawan dan kawan-kawan kembali harus bermandi peluh melakoni physical training sekaligus refreshing selama tiga jam, di kawasan Pantai Nganteb, di Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Rabu (23/09/2020) pagi hingga siang.

Pantai yang berlokasi arah selatan 72 km dari Kota Malang tersebut, menurut pelatih asal Brasil itu, selain dijadikan sebagai ajang penghilang rasa jenuh, secara fisik juga untuk menguatkan otot kaki para pemainnya. 




Baca Juga :
- Tiga Pemain Giliran Cedera, Kekuatan Arema Terancam Tergerus
- Kans Arema dan Persipura Satu Kandang di Stadion Kanjuruhan


“Latihan ke pantai bagus bagi pemain dan tim, tidak saja untuk program physical training, tetapi menjadi alternatif refreshing agar pemain tak boisan latihan di lapangan dan kota saja. Banyak manfaat yang kita dapatkan latihan fisik di pantai, terutama penguatan otot-otot pemain. Saya ingin melihat pemain bekerja pagi dan siang, ini bagian dari latihan berat yang harus mereka jalani, tapi bagus bagi pemain. Setelah ini pemain bisa beristirahat di sore hari karena tidak ada latihan. Mereka bisa relaks, lalu kembali berlatih Kamis  pagi dengan kondisi yang lebih bugar,” kata pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira.

Latihan di pantai Nganteb yang terletak di rute Jalur Lintas Selatan (JLS) tersebut, merupakan yang kedua kalinya bagi para pemain Arema.


Baca Juga :
- Permainan Keras Arema Jinakkan Tim PON Jatim 2-0
- Arema FC Melahap Kaki Mas Dampit 7-0 dalam Laga Uji Coba Hari Ini


Sebelumnya mereka juga melakukan latihan fisik di tempat yang sama pada tanggal 1 September lalu, ketika  Carlos de Oliveira belum tiba di Malang.

Saat itu, enam pemain absen, yakni kiper Kurniawan Kartika Ajie,  Matías Daniel Malvino Gomez, Hendro Siswanto, Mariando Djonak Uropmabin, Dedik Setiawan, dan Febry Eka Putra. 

“Setelah latihan di pantai, waktunya lakukan persiapan untuk kompetisi, sehingga saya butuh latihan di lapangan. Saya ingin melihat anak-anak mempraktikkan taktik dan strategi. Saya juga ingin mencari komposisi pemain untuk menyusun line up. Saya tidak ingin mengulangi lagi latihan khusus fisik seperti di pantai, setelah ini kita fokus di lapangan, karena ini bukan lagi pramusim,” ucap Carlos de Oliveira.*05 
 

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)