news
LIGA 1
Pelatih Persipura Jacksen Tiago Pastikan Tidak Tambah Pemain
23 September 2020 19:41 WIB
berita
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago – TopSkor / Noval Luthfianto
KOTA BATU –  Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, memastikan timnya tetap percaya diri dengan materi 26 pemain yang ada jelang melakoni serangkaian pertandingan lanjutan putaran pertama kompetisi Liga 1 2020.

Meski manajemen tim memberikan keleluasaan dia  untuk menambah pemain baru. Tim Mutiara Hitam akan awali kompetisi dalam keadaan extraordinary pandemi virus corona (Covid-19) hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2020 melawan Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Kota Malang. 




Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim


Terlebih PSSI lewat surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020 (21/09/2020) merilis perubahan Transfer Matching System (TMS) FIFA periode 2 tahun 2020.

Surat tersebut intinya mengatur soal perubahan periode transfer window atau perpindahan pemain saat jeda kompetisi. Jika kompetisi dalam kondisi normal, bursa transfer paruh musim dibuka pada 21 Juli sampai 19 Agustus, namun kini dibuka mulai 21 September-18 Oktober 2020. 


Baca Juga :
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin
- Resmi, Persipura Jayapura Lepas Todd Ferre ke Klub Liga Thailand


“Sampai saat ini saya sebagai pelatih, belum ada pikiran ke arah itu untuk mencari tambahan pemain. Setelah ada dua pemain lokal Dede dan Wanewar harus memulihkan cedera setelah operasi dan dua pemaian asing mundur Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius. Saya rasa jumlah kita sangat cukup baik (26 pemain,red), dan siap bersaing,” kata Jacksen Tiago. 

Sebelumnya skuat Mutiara Hitam kehilangan dua pilar lokalnya yang sama-sama harus menjalani proses panjang pemulihan cedera kaki pasca naik meja operasi (17/09/2020) lalu di Tangerang.

Yakni penjaga gawang utama, Dede Sulaiman dan striker Marinus Maryanto Wanewar. Dua legiun asing mengundurkan diri lantaran relatif sulit masuk kembali ke Indonesia di saat pandemi virus corona, yakni Arthur Cunha da Rocha (Brazil) dan Sylvano Dominique Comvalius (Belanda).

“Soal materi pemain yang ada saya tidak ada malasah, dan absenya dua pemain atau dua assign mundur, bahkan kita bisa mengorbitkan wajah baru, dan saya rasa ini kesempatan bagi anak-anak muda yang punya potensi untuk menunjukan jati dirinya. Prinsipnya sementara ini materi pemain yang ada sudah cukuplah,” kata pelatih asal Brasil tersebut.*05 

Persipura Jayapura minus 4 pemain 
1.    Arthur Cunha da Rocha (Brazil/bek tengah, mundur)
2.    Sylvanus Dominique Comvalius (Belanda/striker, mundur)
3.    Dede Sulaiman (kiper, cedera kaki dan absen 6 bulan)
4.    Marinus Maryanto Wanewar (striker, cedera kaki dan absen 6 bulan)
 

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)