news
LIGA 1
Persebaya Kemungkinan Tanpa Penyerang Asing hadapi PSS Sleman
23 September 2020 19:07 WIB
berita
Penyerang Persebaya Mahmoud Eid saat menjalani latihan di Surabaya, kini ia masih berkutat dengan cederanya -- Topskor / M Bahrul Marzuki
SURABAYA – Skuat Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa tampil lengkap pada pertandingan pertama lanjutan Liga 1 2020.

Selain David da Silva yang belum tiba di Surabaya, penyerang asing lainnya Mahmoud Eid juga kemungkinan besar bakal absen.




Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Persebaya Lepas 4 Pemain ke Garuda Select III


Jika sesuai jadwal, pada pertandingan lanjutan Liga 1 Persebaya akan tandang ke markas PSS Sleman pada Kamis (1/10/2020). Artinya, waktu tinggal satu minggu.

Hingga saat ini Mahmoud Eid belum bisa berlatih normal. Dia mengalami cedera ketika tim Bajul Ijo menggelar uji coba akhir pekan lalu melawan tim Liga 2 PS Giri.


Baca Juga :
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin


"Dia (Eid) masih belum bisa latihan, saya tanyakan, dia bilang masih terasa," kata pelatih Persebaya Aji Santoso, Rabu (23/9/2020). Meski demikian Aji berharap penyerang asingnya itu bisa tetap sembuh.

"Saya tidak mau memaksakan kalau dia (Eid) memang tidak 100 persen. Kalau memang dia melawan Sleman tidak 100 persen tidak akan saya masukkan line-up," Aji menegaskan.

Pelatih 50 tahun ini merencanakan Eid bakal diturunkan untuk laga selanjutnya ketika melawan Arema FC. "Lebih baik saat lawan Arema dia dalam kondisi yang bagus," Aji menuturkan.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini memilih demikian sebab jika belum 100 persen akan lebih lama lagi absennya. "Itu yang saya khawatirkan," ujarnya.

Jika Mahmoud absen Aji mengakui ada krisis di lini depannya. "Ya pasti saya akan mencari alternatif lain. Memang stok kami dengan belum datangnya David jumlah pemain depan akan berkurang," kata Aji, mengakui.

Praktis, di lini depan Persebaya hanya menyisakan striker lokal Patrich Wanggai. Dia akan ditopang oleh dua winger lokal juga, yakni Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando.*M Bahrul Marzuki/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id