news
LIGA INGGRIS
"Masa Depan Terlihat Cerah!" Lakukan Penyelamatan Gemilang dalam Debutnya di MU, Dean Henderson Dipuji Warganet
23 September 2020 17:36 WIB
berita
Dean Henderson lakukan penyelamatan - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Fan Manchester United melontarkan pujian setinggi langit terhadap kiper Dean Henderson yang melakukan satu penyelamatan penting dalam debutnya melawan Luton Town pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Selasa (22/9).

Sesuai ekspektasi, Setan Merah meraih kemenangan telak 3-0 atas klub Championship itu. Tapi, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini juga sempat mendapatkan ancaman di menit-menit terakhir dan diselamatkan oleh aksi heroik Henderson.




Baca Juga :
- Kritik Donny van de Beek, Marco Van Basten Dikritik Balik Fan Manchester United
- "Berita Bohong!" Paul Pogba Bantah Mengundurkan Diri dari Timnas Prancis karena Pernyataan Presiden Macron soal Islam Sumber Terorisme


Kiper 23 tahun ini jarang mendapatkan bola lantaran MU mendominasi pertandingan itu. Tapi, dia harus beraksi di menit ke-81 untuk mematahkan peluang emas Tom Lockyer di menit ke-81 sekaligus mencegah Luton menyamakan skor menjadi 1-1.

Henderson akhirnya dimasukkan dalam skuat MU di Liga Primer musim ini setelah sempat dipinjamkan ke sejumlah klub sejak menandatangani kontrak profesionalnya untuk kali pertama di Old Trafford pada 2015.


Baca Juga :
- Paul Pogba Punya Tugas Baru di MU: Menerjemahkan Instruksi Pelatih kepada Edinson Cavani
- Donny van de Beek Seharusnya Tidak Pergi ke Manchester United, Kata Van Basten


Kini, status Henderson masih sebagai cadangan bagi David De Gea yang merupakan kiper utama MU. Tapi, pemain bernomor punggung 26 ini menunjukkan siap bersaing memperebutkan posisi starter di bawah mistar lewat aksi impresifnya di Kenilworth Road. 

Aksi tersebut juga menuai pujian dari fan MU di media sosial dan salah satu di antara mereka menulis: “Masa depan berada di tangan yang aman.”

Henderson sendiri mengungkapkan kegembiraannya atas debutnya bersama MU lewat cuitan di Twitter. “Saya telah memimpikan ini sepanjang hidup saya! Sulit dipercaya rasanya bisa melakoni debut untuk klub yang saya cintai!! Clean sheet dan kemenangan menyempurnakan semua itu!!!” tulis Henderson.

Seorang fan merespons cuitan Henderson dengan menulis: “Deano, benar-benar konsentrasi luar biasa yang kamu jaga sepanjang pertandingan itu, kamu nyaris tidak melakuan apa-apa hingga menit ke-81 saat melakukan penyelamatan kelas atas. Masa depan terlihat cerah, nak. Kiper nomor 1 Inggris dan kiper nomor 1 Manchester United di masa depan.”

Solskjaer pun memuji Henderson, tapi dia juga mengisyaratkan bahwa De Gea akan tetap jadi pilihan utamanya di bawah mistar MU.

“Kami punya kiper di belakang sana yang melakukan tugasnya. Itu latihan yang bagus. Itulah pekerjaan yang terkadang harus dilakukan kiper kami. Mereka harus tetap berkonsentrasi dan David telah melakukan itu selama bertahun-tahun,” ujarnya.

R
Penulis
Rijal Al Furqon