news
LIGA 1
Henhen Herdiana Siap Jalani Posisi Baru Sebagai Bek Tengah Persib di Liga 1 Musim Ini
23 September 2020 16:01 WIB
berita
Henhen tidak keberatan digeser ke bek tengah di Liga 1 musim ini/Foto Ady Sesotya
BANDUNG -- Henhen Herdiana belum mendapat menit bermain di kompetisi Liga 1 musim ini. Toga lags sebelumnya Henhen selalu berada di luar lapangan.

Henhen kalah bersaing dengan seniornya Supardi Natsir. Posisi kapten tim Persib itu sulit digesernya. Karena jam terbangnya yang tinggi di pentas sepak bola Indonesia.




Baca Juga :
- Persib Buka Akademi di Pati, Berharap Dapat Talenta Baru untuk Liga 1
- Cerita Spesial Pelatih Borneo Mario Gomez Bertanding Melawan Maradona, "Dengan Maradona, Boca seperti Bermain dengan 12 Pemain"


"Saya sadar itu. Nggak akan neko-neko. Sekarang jalani aja kewajiban sebagai pemain. Siapa tahu suatu saat dipercaya tampil oleh pelatih," kata Henhen di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/9/2020).

Untuk menambah pengalaman dan tidak kehilangan sentuhan bolanya, beberapa kali Henhen diduetkan bersama Fabiano Beltrame di jantung pertahanan tim berjuluk Maung Bandung dalam beberapa kali uji coba.


Baca Juga :
- Pemain Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Akan Menjalani Vaksinasi Covid-19, LIB Akan Koordinasi dengan Menkes dan Satgas
- Perayaan HUT Persija ke-92, Dihadiri Bintang-bintang Macan Kemayoran


Robert Alberts ingin melihat kapasitas teknik Henhen jika ditempatkan di bek tengah. Apalagi di posisi tersebut Persib memang kekurangan pemain.

"Itu bukan pertama kali saya berduet dengan Fabiano. Sebelumnya waktu uji coba di Malaysia lawan Hanoi, saya juga main dengan Fabiano dijantung pertahanan Persib," Henhen bercerita.

Henhen mengaku bisa menyesuaikan diri. Karena saat masih manggung bersama Persib U21, Henhen diplot sebagai bek tengah oleh Jaino Matos yang kadi sutradara tim.

"Malah ada keuntungannya main di bek tengan bersama Fabiano. Saya bisa mencontoh dan belajar banyak dari pengalaman panjangnya di sepak bola Indonesia," Henhen menuturkan.

Itu sebabnya, Henhen menyerahkan sepenuhnya pada pelatih soal posisi bermainnya di lambung kapal Persib. Dia paham pelatih punya rencana tertentu dengan menggesernya ke bek tengah.

"Buat saya, apapun yang ditugaskan pelatih harus dijalani. Tidak boleh menolak. Dia yang paling tahu kebutuhan timnya," ungkap Henhen.

Yang pasti Henhen siap memberi kontrubusi positif di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Mentalnya sudah siap untuk melakoni laga padat dan berat di musim ini.

"Profesional saja. Ketika dipercaya tampil, pasti saya akan menghamparkan permainan terbai. Tidak ingin jadi kartu mati dalam permainan tim," Henhen memungkasi.* Dani Wihara/02

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung