news
LIGA 1
Manajemen dan Tim Pelatih Persib Mulai Merancang Keberangkatan menuju Madura
23 September 2020 14:31 WIB
berita
Skuat Persib mulai bersiap kembali menghadapi Extraordinary Competition Liga 1 2020, tampak skuat tengah berlatih pada Rabu (23/9/2020) -Topskor.id/Arief NK/Topskor
BANDUNG – Persib Bandung akan mengarungi lanjutan Liga 1 2020 pada 4 Oktober 2020 tandang menghadapi Madura United. Dengan demikian, empat hari sebelum kick off, Maung Bandung, harus sudah bertolak dan stay in di Madura.

Ini sebagai antisipasi faktor kelelahan, Dengan tiba lebih awal di Madura rombongan akan memiliki waktu yang cukup untuk recovery. Namun, jadwal keberangkatan sampai saat ini masih dalam pembahasan.




Baca Juga :
- Tampil Bagus dalam Uji Coba, Kiper Persib Ini Merasa Usahanya Berlatih Keras dan Fokus Tidak Sia-sia
- Bek Borneo FC Wildansyah: Semoga Polri Punya Hati


“Jadwal keberangkatan pastinya belum ada, kami masih menunggu tim pelatih kapan rombongan akan berangkat ke Madura,” ujar Sekretaris Klub, Yudiana, Rabu (23/9) ini.

Rencana keberangkatan lebih awal disebabkan karena perjalanan ke Pulau Madura kali ini akan menggunakan jalan darat.


Baca Juga :
- Kelanjutan Kompetisi Tak Jelas, Omid Nazari Pilih Di Rumah
- Begini Aktivitas Gelandang Asing Persib Omid Nazari saat Menikmati Liburan Dua Hari


Sebelumnya, jika  dalam kondisi  normal keberangkatan menuju laga tandang ke wilayah timur  kerap dilakukan dua hari sebelumnya karena masih diperbolehkan menggunakan jalur udara.

Namun, kini di masa pandemi Covid-19 intruksi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa  dan saat penerbangan tidak ada, membut semua kontestan menggunakan jalur darat.

“Masih ada waktu beberapa hari lagi untuk merencanakan keberangkatan, semua tergantung kepala pelatih, kalau sudah ada jadwal tepatnya kami tinggal merealisasikannya,” Yudiana menambahkan.

Laga tandang di wilayah timur khususnya saat akan menghadapi tim asal Madura, rombongan tim tak langsung menuju Madura.

Yang sudah-sudah, sebelum tandang, rombongan tim memilih  bermalam atau menginap  lebih dulu di salah satu hotel di Surabaya yang telah dipesan.

Namun, untuk rencana kali ini apakah tradisi bermalam di Surabaya masih akan dilakukan seperti sebelum-sebelumnya atau memang langsung stay di Madura.

“Kalau yang sudah-sudah biasanya rombongan menginap di Surabaya dan dua jam sebelum bertanding kita berangkat ke Madura menggunakan bus, tapi kami tidak tahu apakah cara seperti akan dilakukan lagi atau langsung ke Madura,” kata Yudiana lagi.

Persib dan Madura United akan bertemu pada laga perdana Extraordinary Competition Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan (SGRMP) sebagai home base.

Sebelumnya, mereka telah memiliki Stadion Gelora Delta di  Sidoarjo namun tidak mendapatkan izin pemerintah setempat.* Arief NK/01

A
Penulis
Arief N K