news
LIGA SPANYOL
Sudah Dua Kali Menyatakan Pensiun, Mantan Pemain Timnas Argentina Ini Malah Tampil Lagi dalam Usia 41 Tahun
23 September 2020 13:42 WIB
berita
Bek veteran asal Argentina, Cata Diaz, ternyata belum mau pensiun dari sepak bola -Topskor.id/istimewa
MOSTOLES - Cata Diaz sepertinya belum siap untuk gantung sepatu alias pensiun. Kemarin, bek veteran ini resmi bergabung dengan klub asal Spanyol yang bermain di Divisi Tiga, CD Mostoles URJ.

Pemain asal Argentina ini bergabung ke klub tersebut dalam usia yang sudah 41 tahun! Dengan demikian, Diaz masuk dalam daftar pemain tertua di sepak bola Spanyol.




Baca Juga :
- Gila! City Berencana Tawarkan 17 Juta Euro ke Barca untuk Gaet Messi
- Berkat Ayahnya, Pedri sudah Bermain seperti Michael Laudrup di Barcelona, Usianya Baru 17 Tahun


Diaz salah satu pemain bintang, pernah bermain di klub seperti Getafe, Atletico Madrid, dan Boca Juniors.

Dia juga bagian dari timnas Argentina pada 2003-2009, total tampil dalam 12 laga bersama Tim Tango dan mencetak satu gol.


Baca Juga :
- Luis Suarez Baru Berduet dengan Diego Costa tapi Rekannya Ini Malah Cedera, Absen Enam Pekan
- Lawan Getafe, Koeman Memberikan Peran False 9 kepada Antoine Griezmann, Hasilnya Tetap Mengecewakan


"Cata Diaz kini terdaftar dalam tim utama 2020/21 dan akan berada di bawah kepelatihan Victor Gonzalez" demikian pernyataan resmi dari CD Mostoles.

Yang menarik, kedatangannya ke Mostoles berarti pula untuk kali ketiga dia kembali tampil dalam sepak bola karena sebelumnya dia sudah dua kali menyatakan pensiun dari profesinya ini.

Pada 10 Februari 2019 lalu, Cata Diaz yang ketika itu menjadi bagian dari tim Fuenlabrada, sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Ketika itu usianya 39 tahun.

Diaz menyatakan mundur saat itu dengan alasan personal. Saat itu, Diaz telah melewati kariernya sebagai pemain di sejumlah klub seperti Boca, Getafe, dan Atletico. "Cata Diaz akan meninggalkan sepak bola dengan alasan personal dan akan kembali ke negerinya di Argentina," demikian pernyataan Fuenlabrada, saat itu.

Dengan keputusannya saat itu pula, Diaz total telah bermain dalam 593 pertandingan dan memenangkan 10 gelar. Salah satu gelar utamanya adalah meraih Piala Libertadores pada 2007 bersama Boca.

Meski demikian, setelah pengumuman pensiun tersebut, Diaz justru kembali lagi bermain dan kali ini bermain di Nuevo Chicago, sebuah klub yang bermain di Primera Nacional.

Selanjutnya, pada Desember 2019, dia kembali mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepak bola profesional. Namun, kini Cata Diaz telah kembali lagi setelah bergabung dengan Mostoles. "Cata Diaz memiliki pengalaman bermain di sejumlah klub elite dunia," demikian pernyataan dari Mostoles saat memperkenalkan pemain baru mereka ini.

Dalam laman resmi klub barunya ini disebutkan pula bahwa mereka menilai Cata Diaz masih memiliki kemampuan dan keinginan untuk bermain memberikan kegembiraan kepada fan barunya, meski usianya sudah 41 tahun.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat