news
LIGA 1
PT LIB Siap Bantu Persebaya Carikan Homebase, Bhayangkara FC Malah Menunggu Gelora Delta
22 September 2020 17:28 WIB
berita
Direktur Utama PT LIB Akmad Hadian Lukita (kiri) -Topskor.id
JAKARTA- Kurang dari dua pekan, lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 akan kembali bergulir. Namun hingga pertemuan terakhir antarmanajer 18 klub Liga 1 di Hotel Sheraton, Bandung, kemarin, dua klub masih kesulitan memastikan homebase.

Dua tim tersebut adalah Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Dikatakan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Persebaya Surabaya meminta waktu satu pekan kepada LIB terkait homebase.




Baca Juga :
- Cerita Widodo C Putro yang Rela Jadi Cadangan Abadi Persija Demi Orbitkan Trio BBG pada 2001
- KONI Melobi Polri Agar Izinkan Kompetisi Bergulir di Daerah Zona Hijau dan Tidak Menggelar Pilkada


Seperti diketahui, Persebaya Surabaya tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, karena sedang direnovasi untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sementara keinginan Persebaya bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, ditolak Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Pemerintah Daerah (Pemda) Sidoarjo karena alasan kasus Covid-19 masih tinggi.


Baca Juga :
- Cuma KLB PSSI yang Bisa Menyelamatkan Sepak Bola Nasional - BOLA JUMAT KERAMAT
- Bek Bali United Menyoroti Para Pemain Muda yang Sedang Trial di Tim Serdadu Tridatu


Untuk itu, dikatakan Akhmad Hadian, PT LIB siap membantu mencarikan homebase bagi Persebaya dan meminta untuk terus berkomunikasi selama sepekan ke depan.

Salah satu opsinya adalah bermarkas di Yogyakarta seperti enam tim lainnya.

"Ya saat ini Persebaya masih berusaha sendiri untuk mendapatkan stadion sampai akhir minggu ini. Jika tidak mendapatkan stadion, mereka harus komunikasi dengan kami, agar kami bantu," kata Hadian Lukita kepada wartawan.

Sementara untuk kasus Bhayangkara FC, sejatinya mereka sudah mendaftarkan Stadion PTIK sebagai markas dalam lanjutan Liga 1 musim ini.

Hanya, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total di Jakarta hingga waktu yang tidak ditentukan menjadi persoalan baru.

Bhayangkara FC diminta untuk mencari homebase alternatif jika PSSB di Jakarta berlangsung lama. Belakangan, yang menarik, Bhayangkara FC justru mengincar Gelora Delta Sidoarjo sebagai kandang.

Bahkan dijelaskan Hadian Lukita, Bhayangkara FC tinggal menunggu izin penggunaan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Untuk masalah kandang, Bhayangkara FC saat ini sedang menunggu respons dari Pemda Sidoarjo untuk menggunakan Stadion Gelora Delta," Hadian Lukita memungkasi.* Furqon Al Fauzi/01

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....