news
LIGA ITALIA
Andrea Pirlo dan Morata Ternyata Sudah Bertemu dalam Liburan Awal September Ini
22 September 2020 10:16 WIB
berita
Alvaro Morata bergabung ke Juventus dari Atletico Madrid (inzet: Nicolo Pirlo dan Morata) -Topskor.id/asdiario
TURIN - Alvaro Morata sudah resmi bermain di Juventus. Kehadiran Penyerang asal Spanyol tersebut di klub raksasa asal Turin memang sudah diprediksi sebelumnya. Morata, masuk dalam daftar kandidat sebagai satu dari tiga penyerang yang diinginkan si Nyonya Besar.

Nama Morata pada bursa transfer musim ini muncul ketika seorang agen sepak bola terkenal Italia, Giovanni Branchini, tampil dalam sebuah acara dalam program yang membahas terkait transfer, dalam hal ini soal serunya perburuan Juventus mendapatkan penyerang.




Baca Juga :
- RESMI! Jersey Keempat Juventus Lukisan Tangan, Usung Tema Warisan Sejarah, Akan Dipakai melawan Verona
- Siaran Langsung Liga Europa, SCTV: Celtic vs AC Milan, Jumat (23/10) Pukul 02.00 WIB


Selain Morata, dua penyerang lainnya yang menjadi target Juventus adalah penyerang AS Roma, Edin Dzeko, dan mesin gol Barcelona Luis Suarez. Dalam acara 5 September lalu tersebut, Branchini membuat pernyataan menarik yang sebelumnya tidak pernah diduga publik sepak bola Italia.

“Siapa yang akan menjadi penyerang baru Juventus? Bukan satu dari yang kalian perhatikan saat ini,” kata Branchini, ketika itu.


Baca Juga :
- Tampil Nyaris Gundul Saat Menjalani Isolasi Mandiri, Cristiano Ronaldo Bikin Heboh Warganet
- Borong 2 Gol, Morata Janjikan Juventus Trofi Liga Champions


“Bukan Moise Kean, bukan pula Suarez, tidak juga Dzeko, dan bukan Edinson Cavani. Saya menilai Juventus akan kembali fokus mendatangkan Alvaro Morata. Ya, menurut pendapat saya, Juventus akan mendatangkan Morata,” kata Branchini lagi.

Benar atau tidak prediksinya, tapi nama Morata memang sempat muncul ketika Andrea Pirlo resmi sebagai pelatih Juventus. Ketika itu, pers Italia menyebutkan bahwa Pirlo berencana untuk mendatangkan penyerang Atletico Madrid tersebut.

Dan, ternyata, pernyataan Branchini menjadi kenyataan. Pengalaman dan boleh jadi analisis pasarnya sebagai sosok yang memperhatikan isu dari orang dalam dalam sebuah klub, membuatnya menyimpulkan situasi yang berkembang ketika itu.

Faktanya, tanda-tanda atau clue bahwa Morata akan bergabung ke Juventus pun terlihat ketika anak Pirlo, Nicolo Pirlo, memposting sebuah foto di dalam media sosial miliknya, pada 13 September.

Ketika itu, Nicolo memperlihatkan foto dirinya dengan seorang pemain yang tidak lain adalah Morata. Keduanya berfoto bersama dan tersenyum. Foto tersebut diunggah tanpa menyertakan kalimat soal transfer atau soal Juventus dan nama sang pemain. Hanya kalimat "Tidak ada musim panas yang berakhir".

Apakah kalimat tersebut menunjukkan bahwa Morata akan ke Juventus, yang pasti, ketika itu Morata dan keluarganya tengah berlibur di Italia dan bertemu dengan keluarga Pirlo.

Inilah foto yang diunggah anak Andrea Pirlo, Nicolo Pirlo (kiri), bersama Alvaro Morata saat berlibur, awal September lalu.

 

Saat itulah kemudian diyakini bahwa Morata dan Pirlo berbicara terkait proyek Pirlo sebagai pelatih di Juventus. Ketika itu, Pirlo memang sudah resmi menjadi pelatih Juventus. Momen inilah yang diduga kuat menjadi awal dari munculnya nama Morata dalam pilihan target penyerang yang dibutuhkan Juventus.

Pirlo sendiri pernah menyatakan dirinya mengagumi Morata dan sudah mengenal sang pemain. Namun, memang, Morata masih menjadi pilihan ketiga setelah Dzeko dan Suarez. Juventus terus memburu Suarez tapi kemudian tidak ada tanda-tanda bahwa transfer tersebut akan rampung, sedangkan Suarez tidak jadi ke Juventus karena masalah pasport.

Kini, Morata memenangkan transfer ini. Dia sudah datang ke Italia, ke Juventus. Ini kali kedua Morata bermain untuk Juventus juga dengan status pinjaman setelah 2014 dan 2016.

Dalam fase tersebut, Morata membawa Juventus dua gelar Seri A dan dua trofi Piala Italia, serta satu Piala Super Italia. Total Morata mencetak 27 gol dari 93 pertandingan bersama Juventus.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat