news
LIGA ITALIA
Stefano Pioli soal Kemenangan Milan atas Bologna: Kami Menyerang dengan Intensitas yang Tinggi
22 September 2020 07:52 WIB
berita
Pelatih AC Milan, Stefano Piolo (kanan) dan DIrektur Milan, Paolo Maldini -Topskor.id/istimewa
MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyatakan bahwa timnya bermain dengan percaya diri saat mengalahkan Bologna, 2-0, Senin (21/9) atau Selasa dini hari WIB.

Milan yang sejauh ini telah tampil dalam dua laga kompetitif, memang mengawali musim ini dengan langkah yang positif. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menang 2-0 atas Shamrock Rovers di ajang Liga Europa.




Baca Juga :
- Ibrahimovic dan Pioli Membuktikan Pasangan yang Cocok di “Surga” di Milan
- INFOGRAFIS: AC Milan vs AS Roma, Zlatan Ibrahimovic vs Edin Dzeko


"Ketika sebuah tim dalam mentalitas yang baik, itu akan memberikan efek positif pula kepada kaki, tubuh, dan pikiran," kata Pioli, setelah laga tersebut.

Mantan pelatih Fiorentina ini menegaskan bahwa timnya bermain dengan agresivitas yang tinggi di pertandingan ini.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Seri A RCTI: AC Milan vs AS Roma, Selasa (27/10) Pukul 02.45 WIB
- Siaran Langsung Seri A RCTI: Juventus vs Verona, Senin (26/10) Pukul 02.45 WIB


"Setelah gol kedua yang kami ciptakan, kami bermain sangat baik. Namun tentu ada bebera hal yang perlu kami tingkatkan lagi setelah kami memimpin dengan dua gol tersebut," pria berusia 54 tahun ini menegaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Milan dengan dengan dua gol yang diciptakan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-35 dan 50. Gol pertama Ibra tercipta setelah memanfaatkan umpan Theo Hernandez, sedangkan gol kedua tercipta dari penalti Ibra.

Wasit memberikan hadiah penalti tersebut setelah pemain Milan, Ismael Bennacer, dijatuhkan pemain Bologna, Riccardo Orsolini.

"Ibrahimovic adalah pemain juara dan itu selalu terlihat setiap kali dia berada di lapangan dan di setiap latihan," kata Pioli.

Sementara itu, Direktur Olahraga Milan, Paolo Maldini, menyatakan bahwa Milan kini tidak akan menyatakan soal target meraih tiket Liga Champions, karena menurutnya dengan kekuatan saat ini itu sudah menjadi otomatis.

"Kami harus lebih ambisius, tapi target kami jelas yaitu kami harus terus berkembang, harus lebih baik lagi dibandingkan dengan musim lalu. Karena hanya berada di posisi keenam tidak tepat bagi tim seperti Milan saat ini," kata Maldini, yang juga legenda hidup I Rossoneri.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat