news
LIGA SPANYOL
Barca Segera Pulangkan Bek Tengah Alumni La Masia Setelah Nego Tipis-tipis dengan Man City
21 September 2020 20:11 WIB
berita
Eric Garcia, bek tengah Manchester City yang sedang diincar serius FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona memang tak terlalu terdengar ngotot mencari bek tengah. Padahal, mereka sangat membutuhkan minimal satu bek tengah dengan kemampuan mumpuni dan siap diturunkan. Saat ini, pelatih Ronald Koeman praktis hanya punya Gerard Pique dan Clement Lenglet sebagai bek tengah utama.

Samuel Umtiti yang sejatinya adalah bek tengah utama berulang kali cedera. Tak pelak lagi, nama Umtiti kini ada di daftar juat Barca meski sang pemain ngotot ingin bertahan. Santainya Barca diyakini lantaran mereka merasa sangat percaya diri bisa memulangkan bek tengah alumni La Masia.




Baca Juga :
- Murmer tapi Bagus, Formasi 11 Pemain Seri A Bergaji Kecil dengan Kemampuan Oke
- Milan Membaik, Ibrahimovic dan Romagnoli Siap Diterjunkan di Derbi Milan, Ini Prediksi Formasinya


Namanya Eric Garcia, bek tengah Manchester City. Pada usia 17 tahun atau pada 2018, Eric Garcia diboyong Man City. Pada perkembangannya, ternyata Eric Garcia punya kemampuan hebat. Pelatih Man City, Josep Guardiola pun memproyeksikan Eric Garcia jadi bek tengah masa depan tim.

Namun, saat panggilang pulang dari Barca berkumandang, Eric Garcia pun tak kuasa menolak. Apalagi, dia memang kelahiran Catalonia yang artinya Eric Garcia sebenarnya Barca banget. Pemain yang saat ini masih 19 tahun itu pun melihat peluang besar dia bermain karena komposisi lini belakang Barca juga sedang rapuh.


Baca Juga :
- Ansu Fati Batal Jadi Pemain Terbaik di Laga Barca vs Villarreal karena Sponsornya Bir, Faktor Usia
- Barca Belum Tanding di La Liga tapi Ronald Koeman Sudah Mulai Enggak Betah di Barca, Ini Alasannya


Maka itu, tawaran perpanjangan kontraknya dari Man City ditolaknya. Man City pun akhirnya menetapkan banderol 20 juta euro. Barca menawarnya di angka 15 juta euro. Nego tipis-tipis terjadi. El Chiringuito mengabarkan Barca dan Man City pun ketemu di tengah yaitu 18 juta euro.

Sangat dinantikan kepulangan Eric Garcia karena ini akan jadi transfer paling strategis untuk Barca. Pique sendiri siap dilengserkan asal Barca bisa jaya lagi. Ini peluang bagi Eric Garcia.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!