news
LIGA 1
Dendi Santoso Bisa Tampil Lawan Bhayangkara FC
21 September 2020 18:50 WIB
berita
Penyerang Arema FC, Dendi Santoso – TopSkor.id/Noval Luthfianto

MALANG – Fisioterapis Arema FC, Reta Arroyan memastikan salah satu andalan lini depan, Dendi Santoso sudah bisa turun bermain menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Jumat (02/10/2020) malam, di Stadion Delta, Sidoarjo. Dendi sendiri alami cedera pada engkel kaki kanannya saat timnya ungguli tim PON Jawa Timur 2-0, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (10/9) lalu sebelum turun pada lanjutan Liga 1 2020. 

“Cedera engkel bagian kaki kanan yang dialami Dendi Santoso tak terlalu serius, dia hanya membutuhkan proses pemulihan saja selama dua minggu sejak cedera hingga paling cepat tanggal 26 September. Cedera karena salah tumpuan kaki ketika melakukan passing bola. Selama dua minggu dia melakukan beristirahat dari aktivitas latihan sambil mengompres dengan es. Setelah itu lakukan compression dan rutin mengangkat kaki atau elevation. Setelah itu ada waktu seminggu bagi dia untuk memperkuat gerakan kaki sebelum latiahn dan kembali bermain,” ujar Reta Arroyan.

edera yang dialami satu-satunya “One Man, One Club” di Arema FC tersebut, bukan yang pertamakalinya. Saat training center (TC) persiapan Liga 1 2020 pada awal Februari 2020 lalu, Dendi dihantam dua kali cedera, yakni hamstring dan cedera otot adductor atau selangkangan.

“Meski cederanya tak terlalu serius, tetapi Dendi tetap harus menjalani program pemulihan dan terus saya pantau. Setiap minggu selalu saya observasi perkembangannya dan minggu lalu cukup baik, nanti tanggal 23 September kembali saya laukan observasi. Kondisinya saat ini boleh dikatakan lebih baik. Nanti setelah fase akutnya selesai tanggal 26 September, baru ditambah ultrasound untuk membantu pemulihan jaringan. Melawan Bhayangkara FC tanggal 2 Oktober di Sidoarjo, Dendi sudah bisa bermain,” ujar fisioterapis kelahiran Malang, 14 Maret 1995 tersebut.*03
 

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)