news
LIGA INTERNASIONAL
Julen Lopetegui Jelang Piala Super Eropa: Bayern Muenchen adalah Tim Terbaik Saat Ini
20 September 2020 17:31 WIB
berita
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui -Topskor.id/asdiario
SEVILLA – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, dia dan pasukannya akan datang ke Budapest, Hungaria dengan situasi nothing to lose.

Sevilla memang akan menghadapi klub raksasa Eropa asal Jerman, Bayern Muenchen, dalam ajang Piala Super Italia yang akan digelar di Stadion Puskas Arena, 24 Agustus nanti.




Baca Juga :
- Eden Hazard Dapat Pujian saat lawan Gladbach: Kami Hanya Imbang, Tapi Rasanya seperti Menang
- Ini Skuat Barcelona untuk Laga lawan Juventus, Tanpa Philippe Coutinho dan Gerard Pique


Timnya tampil dalam ajang ini dengan status juara Liga Europa 2020/21 sedangkan Muenchen sebagai juara Liga Champions 2020/21.

Pertemuan dua tim ini praktis mempertemukan dua tim dengan kekuatan yang berbeda. Namun, Lopetegui sudah memiliki pengalaman menghadapi situasi seperti ini. Seperti halnya saat lawan FC Internazionale di final Liga Europa musim lalu itu.


Baca Juga :
- Kapten Atalanta, Papu Gomez, Tidak Senang Dirinya Digantikan saat lawan Ajax: Saya Kapten Tim dan Saya Pemain Nomor 10
- Miralem Pjanic: Saya Akan Menceritakan kepada Cucu Saya bahwa Saya Pernah Bermain bersama Messi dan Ronaldo


“Kami akan datang dengan semua antusiasme dan kekuata yang kami miliki. Kami akan bertarung menghadapi klub besar dan hebat seperti Muenchen,” kata Lopetegui, dalam konferensi persnya hari ini.

Status Muenchen sebagai juara Liga Champions sudah cukup menjelaskan bahwa tim asal Bavaria tersebut lebih diunggulkan pada pertandingan nanti.

“Ya, bagi saya merekalah tim terbaik di Eropa saat ini. Mereka pantas dan memang layak meraih gelar Liga Champions musim lalu, meraih tiga gelar dalam satu musim. Itu sangat brilian,” kata Lopetegui.

Mantan pelatih Madrid dan timnas Spanyol ini optimistis menghadapi musim baru ini. Di antaranya dengan sejumlah pemain baru yang bergabung seperti kembalinya Ivan Rakitic.

Namun, musim ini menurutnya akan jauh lebih sulit khususnya mereka akan tampil di ajang Liga Champions.

“Awal laga Liga Europa musim lalu tentu akan berbeda dengan persaingan di Liga Champions. Namun, kami memiliki sejarah mampu bersaing di setiap kompetisi dengna skuat yang kami miliki,” katanya lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat