news
LIGA SPANYOL
"Dari Penjahat Jadi Pahlawan." Media Madrid Tanggapi Nyinyir Antusiasme Fan Tottenham Sambut Gareth Bale
20 September 2020 14:13 WIB
berita
Sampul AS dan Marca - TopSkor/Istimewa
MADRID – Gareth Bale telah meresmikan kepindahannya dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur dan media Spanyol menanggapi transfer tersebut dengan nyinyir.

Winger asal Wales ini bergabung kembali dengan The Lilywhites sebagai pinjaman selama setahun di mana Los Blancos bakal menanggung minimal separuh dari gajinya yang bernilai 500 ribu per pekan. 




Baca Juga :
- Spurs Launching Akun Twitter Berbahasa Korea, Son Dapat Lima Emoji Khusus
- Catatkan Rasio Gol Terburuk di PSG, Taktik Mbappe agar Dilepas ke Real Madrid?


Kehadiran Bale disambut antusias oleh suporter yang sudah menunggunya di tempat latihan klub London itu, Jumat (118/9). Dia diperlakukan seperti seorang pahlawan yang akhirnya pulang setelah kepergiannya ke Madrid tujuh tahun silam dengan nilai transfer 86 juta paun.

Tapi, sambutan meriah fan Tottenham terhadap Bale justru menuai cemoohan dari media Spanyol. Pada halaman muka harian olahraga AS terpampang foto Bale yang tengah tersenyum lebar di dalam taksi saat diminta berfoto bersama oleh seorang suporter dengan menulis judul headline: "De Villano A Heroe" (Dari Penjahat Jadi Pahlawan).


Baca Juga :
- Tujuh dari Empat Pemain Real Madrid Diragukan Tak Dapat Perpanjangan Kontrak, Sergio Ramos?
- Real Madrid Yakin PSG Patok Harga Rp2,5 Triliun untuk Mbappe, Mereka Tak Mampu


Judul tersebut mengisyaratkan bahwa selama ini Bale adalah pemain bermasalah yang tidak disukai manajemen, pelatih, maupun suporter Madrid. Kondisi ini bertolak belakang dengan yang berlaku di Tottenham di mana pemain 31 tahun itu dipandang sebagai legenda.

Harian olahraga top Spanyol lainnya, Marca, juga menulis judul headline yang tidak kalah tendensius. Mereka memasang foto lama Bale saat sedang bertemu Jose Mourinho yang kini melatih Tottenham dengan menulis: “Todo Tuyo" (Milik Kalian).

Judul ini seolah ingin mengatakan bahwa Bale adalah beban buat Madrid sehingga kepindahannya ke Tottenham telah membebaskan klub itu dari bebannya.

Marca juga menyindir fakta bahwa Tottenham meresmikan transfer Bale saat sang pemain tengah cedera sehingga mereka harus menunggu minimal sebulan sebelum bisa mengandalkannya di lapangan.

“Bale telah tiba di Tottenham asuhan Mourinho... dan dia cedera selama sebulan!” Begitu bunyi lead dalam artikel tersebut.

Menurut Sportsmail, Tottenham harus mengeluarkan biaya hingga 13 juta paun untuk menggaji Bale selama semusim. Mereka tidak punya opsi atau obligasi untuk membeli sang pemain pada akhir masa pinjamannya. Tapi, Spurs punya opsi untuk memperpanjang masa pinjamannya untuk mudim kedua.

Kesepakatan ini menunjukkan Presiden Madrid, Florentino, masih berniat membawa Bale kembali ke Santiago Bernabeu musim panas tahun depan terlepas dari konflik antara sang pemain dan pelatih Zinedine Zidane. Pasalnya, Perez khawatir Bale bakal menemukan kembali performa terbaiknya di London.

R
Penulis
Rijal Al Furqon