news
LIGA INGGRIS
Siaran Langsung Liga Primer NET TV dan Mola TV: Southampton vs Tottenham, Malam Ini Pukul 18.00 WIB
20 September 2020 12:51 WIB
berita
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane -Topskor.id.as.com
SOUTHAMPTON – Tottenham Hotspur secara mengejutkan kalah dari Everton, pada pertandingan pertama Liga Primer musim ini, pekan lalu.

Kekalahan 0-1 tersebut tentu saja menjadi catatan buruk bagi Harry Kane dan kawan-kawan dalam mengawali pertarungan mereka di musim baru kompetisi tertinggi sepak bola Inggris ini.




Baca Juga :
- Davinson Sanchez Tumbuh di Lingkungan yang Buruk di Kolombia: Sejak Usia 10 Tahun Saya Sudah Naik Bus Sendirian
- Pemain Muda Manchester City Tewas, Penyebabnya Masih Misterius


Karena itu, laga malam ini, lawan Southampton, menjadi duel yang membuat pasukan Jose Mourinho dituntut untuk meraih kemenangan.

Mereka akan mencoba menghindari rapor buruk kalah dalam dua laga awal Liga Primer. Kali terakhir rapor buruk itu terjadi adalah musim 2011/12.


Baca Juga :
- Jose Mourinho: Tottenham Hotspur Tidak Bisa seperti Real Madrid
- BOOM! Leicester Permalukan Arsenal di Emirates, Jamie Vardy Jadi Aktor Kemenangan


Ketika itu, mereka memang sudah harus menghadapi dua klub besar Manchester: Manchester United dan Manchester City.

Pada laga pertama 22 Agustus 2011, mereka takluk 0-3 dair MU sedangkan di pekan selanjutnya yaitu 28 Agustus 2011, mereka pun ditekuk Man City 1-5.

Lawna Southampton di Stadion Saint Marry, mereka tentu tidak ingin momen buruk itu terulang di musim ini.

Jose Mourinho akan kembali menurunkan Kane sebagai mesin gol mereka di lini depan. Kemungkinan besar, Mourinho akan tetap menggunakan pola 3-4-3 dengan Lucas Moura dan Heung Min Son menjadi tandem Kane.

Laga ini juga menampilkan dua sosok penyerang berpengalaman: Kane di Tottenham dan Danny Ings di Southampton.

Ings, 28 tahun, termasuk penyerang yang musim ini justru masuk dalam radar Tottenham. Penyerang kelahiran Winchester ini memang gagal meraih gelar pencetak gol terbanyak musim lalu.

Namun, jika ukurannya adalah gol tanpa penalti, Ings merupakan yang paling tajam. Total 21 gol dicetaknya di Liga Primer musim lalu tanpa penalti.

Sedangkan di posisi kedua adalah sayap Man City, Raheem Sterling dengan 20 gol tanpa penalti. Lalu jumlah yang sama diciptakna Emerick Aubameyang.

Perkiraan Pemain Southampton vs Tottenham Hotspur

Karena itu, bakal sangat menarik melihat mampukah Ings menjadi ancaman bagi pertahanan Tottenham, dalam laga yang rencananya akan ditayangkan NET TV sedangkan di Mola TV dapat disaksikan di link https://mola.tv/watch?v=vd99905760, pukul 18.00 WIB.

Ings tipikal penyerang yang mematikan dan mampu memanfaatkan peluang pertama di jantung pertahana lawan.

Mourinho masih menunggu kemungkinan Gareth Bale tampil dalam pertandingan ini. Tapi, kecil kemungkinan Bale akan bisa tampil dalam pertandingan ini karena masih ada cedera ringan di lutut kanannya.

Meski demikian, Mourinho bisa menurunkan bek Sergio Reguilon. Bek kiri ini bisa menjadi alternatif untuk posisi sayap kiri.

Dengan pola 3-4-3, peran posisi bek saya menjadi sangat penting. Ini pula yang dituntut Mourinho kepada pemainnya, termasuk kepada Tanguy Ndombele.

Hanya memang, sejumlah pemain Tottenham sepertinya harus harus beradaptasi lagi dengan sistem yang diterapkan Mourinho.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat