news
LIGA INTERNASIONAL
Young Guns! Rata-rata Usia Skuat Starter Dortmund 23 Tahun tapi Bisa Gilas Gladbach 3-0
20 September 2020 10:10 WIB
berita
Erling Haaland merayakan gol bersama Jadon Sancho di laga lawan Borussia Monchengladbach. -TopSkor.Id/Istimewa-
DORTMUND – Setelah mengalahkan Duisburg 5-0 di ajang DFB Pokal atau Piala Jerman, Borussia Dortmund kembali memetik kemenangan di pekan pertama Bundesliga 2020/21. Dortmund bertindak sebagai tuan rumah dan menerima kedatangan Borussia Monchengladbach pada Sabtu (20/9) pukul 23.30 WIB.

Dortmund pun menang 3-0 dengan para pencetak gol yang berusia muda semua. Giovanni Reyna (17 tahun) dan Erling Haaland (20 tahun) dua gol. Bahkan, para pembuat assist-nya pun muda-muda. Jude Bellingham (17 tahun) dan Jadon Sancho (20 tahun). Saat lawan Duisburg, rata-rata usia skuat starter Dortmund adalah 23 tahun.




Baca Juga :
- Sergio Aguero Buka Rahasia Kebiasaan Messi Saat Sekamar di Timnas Argentina, "Kami seperti Suami Istri"
- Mepet! Sabtu Malam Derbi Milan tapi 13 Pemain Inter Baru Datang Kamis Usai Bela Timnas


Saat lawan Gladbach lebih muda lagi. Komposisinya sama persis sehingga rata-rata usia skuat starter Dortmund saat lawan Gladbach juga 23 tahun. Bahkan, bisa di bawah itu jika dihitung ulang sejak menit ke-20 hingga 66. Soalnya, Thorgan Hazard (27 tahun) mengalami cedera di menit ke-19.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre pun menggantikannya dengan pemain baru asal Jerman, Feli Passlack yang usianya masih 22 tahun. Favre tampaknya tak mau aneh-aneh mengotak-atik skuat yang sudah terbentuk. Dia memang gemar memberi kesempatan yang banyak untuk pemain muda memperlihatkan potensinya.*


Baca Juga :
- Milan Menjaga Maldini, Pioli Tolak Proposal Peminjaman 12 Klub untuk Putra Legenda Ini
- Eks Juara Dunia Ini Bilang Anthony Joshua Punya Pukulan Kombinasi Terhebat setelah Mike Tyson


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!