news
UMUM
Timnas U-19 Indonesia Akan Bertolak ke Turki untuk hadapi Lima Negara
20 September 2020 07:30 WIB
berita
Gelandang Timnas U-19 Indonesia Brilyan Aldama selebrasi/ Foto Media PSSI
TIM Nasional (Timnas) U-19 Indonesia akan melakoni uji coba kedua melawan Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Minggu (20/9/2020).

Pada laga pertama, timnas U-19 Indonesia menang 2-1. Gol Indonesia dicetak dua pemain jebolan Liga TopSkor (LTS): Brilyan Aldama lewat tendangan penalti dan sontekan Supriadi meneruskan umpan yang dari alumnus LTS Beckham Putra Nugraha.




Baca Juga :
- Miris! Badak Lampung FC Sudah Pakai 90 Persen Anggaran Musim Ini Tanpa Ada Hasil, PSSI Segera Ambil Keputusan
- Timnas U-16 Indonesia Butuh Tingkatkan Keseimbangan


Sebelum ini, timnas U-19 Indonesia tampil dalam turnamen mini bertajuk International U-19 Friendly Match 2020, yang juga berlangsung di Kroasia.

Dalam ajang ini David Maulana dan kawan-kawan menelan dua kekalahan dan sekali imbang, yang membuat timnas U-19 Indonesia jadi juru kunci klasemen.


Baca Juga :
- Shin Tae Yong Menilai Timnas U-19 Mengalami Peningkatan Kualitas dari Semua Aspek Selama TC di Kroasia
- Timnas U-19 Batal Ikut Toulon Tournament, Begini Rencana Dirtek PSSI


Timnas U-19 Indonesia menyerah 0-3 dari Bulgaria U-19, takluk 1-7 dari Kroasia, dan bermain 3-3 melawan Arab Saudi.

Selanjutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong ini juga dijadwalkan menghadapi Bosnia-Hezegovina, Jumat (25/9/2020) dan Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/9/2020) mendatang.

Setelah itu, timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki.

Kepada media Korea Selatan Yonhap, pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengungkapkan agenda lanjutan tim Garuda Muda di Turki.

Di Turki, kata Shin, timnas U-19 Indonesia akan mengikuti turnamen persahabatan dengan negara-negara lain.

Kemudian, timnas U-19 Indonesia dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada akhir Oktober mendatang.

"Timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Turki setelah uji coba melawan Dinamo Zagreb untuk mengikuti laga persahabatan antara lima negara, sebelum kembali ke Jakarta pada 22 Oktober mendatang," tulis Yonhap.

Rangkaian pertandingan uji coba dan pemusatan latihan yang digelar di Kroasia ini sebagai persiapan timnas U-19 Indonesia terjun ke Piala Asia U-19 2020, awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021, pertengahan tahun depan.

Walau hanya meraih satu kemenangan dari empat laga uji coba selama di Kroasia, penampilan timnas U-19 Indonesia dinilai mengalami peningkatan.

Usai memenangi laga uji coba pertama atas Qatar, Shin Tae-yong, mengaku puas dengan perkembangan pemain timnas U-19 Indonesia. Shin juga memuji kemauan para pemain untuk bekerja lebih keras daripada biasanya.

"Lebih dari apapun, para pemain menunjukkan kemauan untuk bermain hingga menit akhir," ujar Shin dilansir dari Yonhap.

"Karena mereka berlatih dengan keras, penampilan mereka pun meningkat," mantan pelatih timnas Korea Selatan itu melanjutkan.*TAUFAN BARA MUKTI

 

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah