news
TINJU
Menarik! Mike Tyson Berhenti Konsumsi Ganja Karena Alasan Ini
20 September 2020 03:15 WIB
berita
Mike Tyson mengaku bahwa dirinya berhenti mengonsumsi ganja.-TopSkor.Id/Istimewa-
LOS ANGELES - Legenda tinju kelas berat Mike Tyson mengaku bahwa dirinya berhenti mengonsumsi ganja. Ini dilakukan menjelang duel ekshibisi melawan Roy Jones Jr pada November 2020.

Pria 54 tahun itu memang dijadwalkan melakukan comeback ke ring tinju tahun ini. Dan karenanya, Mike Tyson melakukan persiapan dengan sangat serius.




Baca Juga :
- Amir Khan Ribut dengan Istrinya yang Seksi, Polisi Turun Tangan
- Menolak Lupa! Ketika Mike Tyson Kalah di Jepang


Selain menjalani latihan intens, yang videonya kerap diunggah di media sosial, Si Leher Beton juga telah mengurangi kebiasaannya mengisap mariyuana, nama lain ganja.

Beberapa waktu lalu, Mike Tyson mengaku bisa mengalokasikan 40 ribu dolar AS (setara Rp590 juta) per bulan hanya untuk ganja. Namun sekarang kebiasaan itu diremnya.


Baca Juga :
- Mike Tyson Pamer Fisik Fenomenal, Penggemar Tinju Peringatkan Roy Jones
- Kehilangan 3 Sabuk Juara, Lomachenko di Simpang Jalan, Teofimo Lopez Raja Baru Kelas Ringan


Baru-baru ini, Tyson mengungkapkan dirinya menggunakan ganja karena ingin merasa lebih nyaman dan bisa relaksasi. Menjelang pertarungan, hal itu tidak bisa dilakukan.

“Saya berhenti (mengonsumsi ganja). Ketika Anda (akan) melakukan sesuatu seperti ini (pertarungan), semua tentang persiapan,” ujar Mike Tyson kepada komedian Joe Rogan.

“Anda harus fokus dan terus berlatih. Saya memahami betul apa efek dari barang ini. Tanpa mariyuana saya bisa menjadi orang yang berbeda yang saya tidak suka,” sambungnya.

Berdasarkan penuturan Tyson, tanpa ganja dirinya kesulitan mengendalikan emosi. Namun sang legenda terus berusaha untuk itu, setidaknya hingga duel vs Roy Jones Jr selesai.

Untuk diketahui, setelah pensiun sebagai petinju pada 2005 silam, Mike Tyson fokus membangun bisnis mariyuana untuk kepentingan medis dan relaksasi.

Sejauh ini, Si Leher Beton telah memiliki dua perusahaan yang bergerak di bidang tersebut, yakni Tyson Holistic Holdings dan Tyson Ranch.

Laga ekshibisi antara Mike Tyson versus Roy Jones Jr, 51 tahun, rencananya digelar di Dignity Health Sports Park, Kalifornia, Amerika Serikat (AS), 28 November mendatang.

Sebelumnya, kedua petinju gaek itu dijadwalkan bertarung pada 12 September 2020. Namun diundur karena promotor berencana untuk menghadirkan penonton secara terbatas.

I
Penulis
Igor Hakim