news
LIGA ITALIA
Andrea Pirlo Tutup Pintu bagi Luis Suarez: Mengurus Paspor Itu Lama
19 September 2020 23:29 WIB
berita
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo -Topskor.id/asdiario
TURIN – Pelatih Juventus, Andre Pirlo, menyatakan bahwa kini nyaris tidak mungkin untuk mendatangkan penyerang Barcelona, Luis Suarez. Menurut pria 41 tahun ini, proses Suarez mendapatkan papor membutuhkan waktu yang panjang jadi tidak mungkin si Nyonya Besar menunggunya.

“Suarez? Sangat sulit baginya untuk bergabung bersama kami, khususnya karena membutuhkan waktu lama mendapatkan paspor Italia,” kata Pirlo, dalam konferensi persnya malam ini.




Baca Juga :
- Jota Dibilang Makin Mirip Luis Suarez, Kecuali Kebiasaan yang Satu Ini
- BOOM! Terkait Kecurangan Ujiaan Suarez, Dirtek Juve Diinvestigasi, Klub Beri Pembelaan


Menurut Pirlo, dia sudah menyadari bahwa proses mendapatkan Suarez akan sangat panjang karena kendala passport ini. Seperti diketahui, Suarez harus mendapatkan status kewarganegaraan Uni Eropa.

Proses tersebut sudah dijalaninya, salah satunya dengan ujian bahasa di Perugia. Namun, itu hanya bagian dari tahap dirinya mendapatkan status tersebut. Karena itulah, Pirlo mengakui tidak bisa menunggu.


Baca Juga :
- Skandal Ujian Luis Suarez: Rektor, Direktur, dan Dosen Penguji Universita per Stranieri di Perugia, Diskors
- Bonucci: Setiap Pertandingan Menjadi Perayaan Rekor Ronaldo


“Saya tahu itu akan membutuhkan waktu yang lama, jadi saya kira akan sangat sulit kemungkinannya dia bisa menjadi penyerang kami,” kata Pirlo lagi.

Di sisi lain, proses Juventus merekrut penyerang AS Roma, Edin Dzeko terus berlangsung. Bahkan, dalam taraf final. Pirlo berharap transfer ini rampung pada Senin (21/9) nanti.

Hanya, memang kondisi Dzeko masih menunggu situasi timnya mendapatkan penyerang baru yaitu Arkadiusz Milik. Masalahnya, ada persoalan antara Milik dan klubnya Napoli terkait kontrak dan bayaran.

Bagi Roma, sampai mereka mendapatkan Milik, baru mereka bisa melepas Dzeko ke Juventus. Terkait situasi ini Pirlo mengaku tidak khawatir. Timnya memang menunggu kehadiran penyerang baru, tapi mereka tidak terburu-buru.

“Kami memang sudah siap dengan segala kemungkinan, lagi pula bursa transfer masih panjang. Ini baru dimulai, dan kami pun sudah bahagia dengan apa yang kami punya saat ini,” kata Pirlo lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat