news
LIGA INGGRIS
Siaran Langsung Liga Primer Mola TV: Arsenal vs West Ham, Minggu (20/9) Pukul 02.00 WIB
19 September 2020 19:25 WIB
berita
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang -Topskor.id/asdiario
LONDON – Arsenal juara di Community Shield mengalahkan Liverpool lalu menang atas Fulham dalam laga pembuka Liga Primer 2020/21. Ya, The Gunners mengawali musim baru ini dengan langkah yang tepat.

Mereka akan menjaga momentum positif tersebut saat menjamu West Ham United pada laga pekan kedua Liga Primer, malam ini atau Minggu dini hari WIB.




Baca Juga :
- Terungkap, Ini Alasan Mikel Arteta Buang Ozil dari Skuat Arsenal
- Mourinho Mengingatkan bahwa Kualitas Gareth Bale Tidak Lagi Sama seperti Tujuh Tahun Lalu


Dengan dua kemenangan itu pula, The Gunners berarti cukup lama berada di trek kemenangan.

Pasukan Mikel Arteta kini meraih enam kemenangan dari tujuh laga kompetitif terakhir termasuk musim lalu, di antaranya tampil sebagai juara Piala FA setelah mengalahkan Chelsea.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Europa, SCTV: Rapid Wien vs Arsenal, Malam Ini Pukul 23.55 WIB
- Kehadiran Cristiano Ronaldo, Ibrahimovic, dan Lukaku Bikin Serie A Jadi Liga Paling Produktif Gol Musim Ini


Trek positif Arsenal di bawah Arteta ini pun membuat David Moyes sangat terkesan. Pelatih West Ham ini menyatakan bahwa Arsenal berubah menjadi sangat positif karena peran dari pelatih asal Spanyol tersebut.

“Saya melihat, hal terbesar dari yang telah dilakukan Arteta adalah dia mengubah sistem. Yang lain adalah dia berhasil mengubah mindset dan sikap para pemainnya di Arsenal,” kata Moyes, jelang pertandingan ini yang disampaikannya melalui situs resmi West Ham.

Menurut mantan pelatih Everton dan Mancchester United ini, dia telah mengamati perkembangan Arsenal. “Mereka seperti sebuah tim yang baru, yang lebih segar, berbeda daripada musim lalu,” kata Moyes lagi.

Karena itu pula, Moyes berharap bisa mencuri poin dalam laga yang akan digelar di Stadion Emirates ini.

Apalagi, West Ham mengawali musim ini dengan hasil jeblok, kalah 0-2 dari Newcastle United ada laga kandang, pekan lalu. Ini akan menjadi beban tersendiri bagi Mark Noble dan kawan-kawan.

Bagi Arsenal, ini merupakan kesempatan yang sempurna untuk dimanfaatkan. Pertama, mereka bermain di Emirates dan mereka dalam kepercayaan diri yang tinggi. Sejumlah pemain juga dalam situasi yang positif.

Pierre-Emerick Aubameyang contohnya yang mencetak dua gol saat lawan Fulham.

Penyerang asal Gabon ini juga baru memperpanjang kontraknya, situasi yang tentu akan memengaruhi psikologisnya dengan menatap laga ini melalui sikap yang positif.

Perkiraan Pemain Arsenal vs West Ham

Di sisi lain, Auba juga memiliki rapor positif setiap kali tampil dalam laga derbi London. Total, 20 kali tampil dalam duel antarklub asal London, Auba terlibat dalam terciptanya 16 gol Arsenal (12 gol dan 4 assist).

Kini, dia akan mencoba untuk meneruskan tradisi bagus tersebut pada pertandingan yang akan disiarkan langsung Mola TV, Minggu dini hari nanti WIB pukul 02.00 WIB di link https://mola.tv/watch?v=vd99905107

Selain Auba, pada laga ini juga akan disaksikan performa Willian. Penyerang sayap kanan ini mampu memberikan tenaga baru dalam serangan Arsenal. Ini pula yang membuat Arteta mampu mengubah sistem permainannya yang menggunakan pola 3-4-3.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat