news
LIGA INGGRIS
Diogo Jota Merapat ke Liverpool, Ini Empat Alasan Logis Jurgen Klopp untuk Manajemen
19 September 2020 17:05 WIB
berita
Diogo Jota di salah satu laga bersama Wolverhampton Wanderers di musim 2019/20. -TopSkor.Id/Istimewa-
LIVERPOOL – Liverpool akan segera merampungkan segala urusan untuk pembelian ketiga mereka di bursa transfer kali ini. Adalah Diogo Jota, winger Wolverhampton Wanderers yang akan segera merapat ke Liverpool. Diogo Jota berasal dari Portugal, berusia 23 tahun, dan bermain di Wolverhampton sejak 2018.

Media asal Inggris, Express melansir ada enam alasan yang diberikan pelatih Jurgen Klopp kepada manajemen klub. Semuanya logis sehingga manajemen pun mengangguk saat Jurgen Klopp meminta Diogo Jota. Alasan pertama adalah perlunya Jurgen Klopp memiliki pelapis untuk Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.




Baca Juga :
- Gareth Bale soal Debutnya sebagai Starter di Tottenham: Permainan Saya Masih Kaku
- Mourinho Mengingatkan bahwa Kualitas Gareth Bale Tidak Lagi Sama seperti Tujuh Tahun Lalu


Jurgen Klopp meyakini Diogo Jota bisa mengurangi beban trio maut Liverpool tersebut. Memang, Diogo Jota berposisi alamiah di sayap kiri tapi bisa jadi striker. Tentunya tak keberatan jika main di sayap kanan. Alasan berikutnya adalah soal uang yang belum banyak keluar karena pembelian Thiago Alcantara dicicil.

Saat ini, Liverpool hanya membayar 5 juta euro dan di tahun depan 25 juta. Sedangkan banderol Diogo Jota 40 juta euro jadi keuangan Liverpool masih aman. Alasan ketiga, sebenarnya incaran utama Liverpool adalah Timo Werner tapi terlalu mahal yaitu 53 juta euro.


Baca Juga :
- AC Milan lagi Happy, Kontrak Ibrahimovic, Donnarumma, dan Calhanoglu pun Bakal Diperpanjang
- Juara Sejati! Teofimo Lopez Punya Sabuk Empat Badan Tinju Dunia setelah Kalahkan Lomachenko


Bagi Jurgen Klopp, Diogo Jota tak kalah bagusnya dengan Timo Werner. Sedangkan alasan terakhir adalah Diogo Jota bisa membuat persaingan internal bergeliat. Ya, selain jadi pelapis, Diogo Jota juga bisa meramaikan persaingan internal dan itu positif bagi trio maut Liverpool agar tetap berada di performa terbaik.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!