news
LIGA 2
Gelandang Tiga Naga Ini Bangkitkan Lagi Gairah Sepak Bola di Kampung Halaman di Boyolali
19 September 2020 14:39 WIB
berita
Joko Sasongko gelandang Tiga Naga -Topskor.id/dok pribadi
PEKANBARU - Masa pandemi Covid-19 juga memiliki hikmah, salah satunya yang dialami gelandang bertahan tim Liga 2 2020 As Abadi Tiga Naga, Joko Sasongko yang berhasil menghidupkan gairah sepak bola di kampung halamannya di Boyolali.

Joko mengungkapkan, selama ini gairah sepak bola di kampung halamannya Gumukrejo, Boyolali tidak terlalu aktif. Namun saat ini kembali hidup lagi dan bergairah. "Sekarang masyarakat sana suka bola semua," kata Joko, Sabtu (19/9).




Baca Juga :
- PSMS Medan Keburu Bayar Gaji Pemain di Atas Ketentuan SK PSSI Terbaru
- Sudah Bosan dan Tidak Nyaman, Pemain Badak Lampung FC Diizinkan Pulang


Menurutnya, masa-masa libur kompetisi akibat pandemi Covid-19  selain memiliki dampak negatif, tapi juga ada hikmah yang dapat diambil.

"Pas libur kompetisi kemarin, saya bermain terus sepak bola dengan teman-teman di kampung yang usianya rata-rata masih muda, ada juga yang sekitar 25 tahun. Dalam sepekan saya bermain dengan mereka sekitar lima kali," ucap Joko.


Baca Juga :
- Satgas Covid-19: Aktivitas Apa Pun, Termasuk Kompetisi Sepak Bola, Boleh Digelar Selama Bisa Berkomitmen
- SOS: Setop Berpikir Lanjutkan Kompetisi Musim 2020!


Tak hanya bermain biasa, Joko juga memperkuat tim kampung halamannya PGSM Gumukrejo untuk bertanding uji coba dengan tim-tim lokal lain di Boyolali dan akhirnya menang.

"Awalnya susah mencari lawan uji coba, saat saya aktif membela PGSM, tim-tim lain di Boyolali mengetahui ada saya di PGSM jadi ingin mencoba melawan tim PGSM. Mungkin gara-gara itulah, anak-anak muda di sana menjadi semangat dan termotivasi," Joko menuturkan.

Jika para pemain profesional lain sering didaulat menjadi striker saat bermain di kampung halamannya, Joko mengaku tetap di posisi gelandang.

Ia mengaku, tak hanya dirinya yang bermain, Joko mengajak adiknya Dony Tri Pamungkas yang juga  terjun di sepak bola  di  SSB Bina Taruna dan sempat tampil dalam Liga TopSkor dan Liga Kompas.

"Mudah-mudahan gairah sepak bola di kampung saya semakin meningkat, dan muncul bibit-bibit pesepak bola profesional yang baru," ucap dia.

Seperti diketahui, saat ini Joko sedang memperkuat AA Tiga Naga, yang akan berjuang di Grup C bersama PSPS Pekanbaru (tuan rumah), Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC dan PSIM Yogyakarta.* Agustian Pratama/01

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor