news
LIGA SPANYOL
Tidak Ada yang Merasa Kehilangan Gareth Bale, Media Madrid Sambut Gembira Transfer sang Pemain ke Tottenham
19 September 2020 14:01 WIB
berita
Sampul Marca dan AS - TopSkor/Istimewa
MADRID – Kembalinya Gareth Bale ke Tottenham Hotspur menjadi headline di sejumlah media Spanyol dengan tema pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, akhirnya berhasil menyingkirkan winger asal Wales tersebut.

Hubungan antara Bale dan Zidane memang benar-benar berantakan musim lalu yang membuat Madrid ingin buru-buru melepaskan pemain 31 tersebut.




Baca Juga :
- Jose Mourinho vs Frank Lampard, antara Cinta dan Benci: Persahabatan Keduanya Telah Berakhir pada 2014 Silam
- Dipermalukan Alaves, Zidane Cemaskan Performa Buruk Real Madrid


Kini, mereka berhasil melaksanakan keinginan itu dengan mengembalikan Bale kepada Tottenham Hotspur sebagai pinjaman selama setahun yang biayanya mencapai lebih 13 juta paun (Rp249 miliar).

Koran-koran Spanyol pun memberitakan transfer ini seolah-olah sebuah kemenangan bagi Madrid, khususnya Zidane yang memang tidak menginginkan Bale.


Baca Juga :
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic
- Isco Menolak Gabung ke Sevilla, Hanya Mau Pindah ke Klub dengan Gaji Setara di Madrid


Tidak satupun media yang memberitakan itu sebagai sebuah kerugian bagi Los Blancos karena kehilangan seorang pemain yang pernah mencatatkan rekor transfer termahal dalam sejarah klub itu.

“Zidane: Keinginannya terpenuhi” begitu bunyi headline MARCA dengan menampilkan foto Zidane yang tengah mengawasi Bale dengan tatapan mata tajam dalam sebuah sesi latihan.

Harian olahraga itu menambahkan bahwa kesepakatan transfer tersebut bakal segera rampung di mana Madrid akan menanggung hampir separuh dari gaji Bale yang sebesar 500 ribu paun (Rp9,5 miliar) per pekan selama masa pinjaman.

MARCA juga mengabarkan bahwa rekan setim Bale di Madrid, bek kiri Sergio Reguilon, juga akan bergabung dengan Spurs dengan nilai transfer 27 juta paun (Rp517 miliar). Reguilon yang juga sempat dihubung-hubungkan dengan Manchester United, akan menandatangani kontrak lima tahun dengan The Lilywhites.

Harian olahraga Madrid lainnya, AS, juga menampilkan kisah transfer Bale di halaman muka dengan headline berbunyi “Bye Bale”. Di situ juga dipasang foto sang pemain yang tengah tersenyum saat latihan.

Harian itu juga fokus pada komentar yang pernah dilontarkan oleh mantan pelatih Madrid, Jose Mourinho, yang kini menangani Tottenham, mengenai betapa dia pernah beberapa kali mencoba merekrut pemain itu sebelumnya.

“Saya pernah berusaha mencoba merekrutnya ke Real Madrid yang saat itu tidak mungkin dilakukan,” kata Mourinho.

“Tapi, sang presiden (Florentino Perez) mengikuti insting dan pengetahuan saya dan setelah saya pergi dia langsung membawa Gareth ke klubnya.

“Tidak ada rahasia soal itu. Bahkan Gareth tahu itu. Tapi, saya tidak akan berbicara soal dia karena dia masih pemain Real Madrid.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon