news
UMUM
Sulit Cari Lapangan Latihan karena PSBB, Manajer Satria Muda: Nanti Pemain Malah Jadi Atlet Fitness
18 September 2020 20:26 WIB
berita
Pelatih SM Pertamina Milos Pejic memberikan arahan strategi kepada pemainnya dalam sesi latihan di tengah pandemi -- Instagram Satria Muda Pertamina
JAKARTA – Pemerintah DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 14 Maret 2020.

Kondisi ini juga berimbas terhadap klub kontestan Indonesian Basketball League (IBL) yang bermarkas di Jakarta, Satria Muda Pertamina.




Baca Juga :
- Keren! PUMA Rilis Sepatu Olahraga 'Super' Bertema 70-an
- Terpilih sebagai MVP IBL 2020, Ini kata Guard Indonesia Patriots, Abraham Damar Grahita


Kini Christian Gunawan dan kawan-kawan harus berhati-hati jika sedang berada di luar markas karena adanya aturan PSBB dan wabah Covid-19.

Manajer Satria Muda, Riska Natalia Dewi, menuturkan, pihaknya sudah melarang para pemainnya keluyuran.


Baca Juga :
- Ketika Dua Pemain Satria Muda Berdebat soal Juara NBA 2020, LA Lakers atau Miami Heat?
- Utamakan Basket atau Pendidikan? Begini kata Rivaldo Tandra, Shooting Guard Satria Muda Pertamina


Seluruh pemain saat ini dikumpulkan di asrama di daerah Kelapa Gading. Dengan berkumpulnya seluruh pemain, aktivitas juga bisa lebih dipantau.

Apalagi, Kompetisi IBL 2020 rencananya dilanjutkan pada 13 Oktober. Satria Muda sebisa mungkin meminimalisasi risiko. Keselamatan bersama jadi prioritas saat ini.

“Sejauh ini semua pemain masih di asrama. Kami juga sudah menjalankan protokol kesehatan. Mereka sementara ini masih di asrama, kami punya tim penanggulangan Covid-19 sendiri," ujar Riska, dikutip dari laman resmi IBL, Jumat (18/9/2020).

“Sepertinya kami akan tetap di asrama agar lebih mudah kontrol mereka. Kalau di asrama, mereka tidak akan ke mana-mana. Kami juga punya alat olahraga, jadi mudah kalau conditioning,” ia menambahkan.

Berlakunya PSBB juga berimbas ke persiapan Satria Muda. Saat ini, klub asuhan pelatih Milos Pejic itu tidak bisa berlatih di lapangan indoor.

“Kami kan juga inginnya ketika IBL mulai sudah maksimal. Kalau disuruh latihan fisik, nanti (pemain) malah jadi atlet fitness, bukan basket," ujar Riska dengan nada bercanda.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id