news
LIGA 1
Begini Cara Erwin Ramdani Bisa Masuk Skema Robert Alberts
17 September 2020 07:06 WIB
berita
Terus bersimbah peluh untuk bisa manggung di komprtisi Liga 1 musim ini/Foto Media Ofisial Persib
BANDUNG -- Erwin Ramdani belum masuk skema Robert Albert. Dia sekalipun mendapat kepercayaan tampil di kompetisi Liga 1 musim ini.

Dari tiga laga yang sudah dimainkan Persib, sebelum terhenti oleh pandemi covid-19, Erwin hanya jadi penonton. Terlempar dari bangku cadangan. Tidak sekalipun namanya masuk daftar susunan pemain di tiga laga yang sudah dilalui Persib.




Baca Juga :
- Sejarah Hari Ini: Deramatis, Main dengan Emosi Tinggi Persib Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2015
- Robert Alberte Akui Tidak Ada Keuntungan Tampil Perdana di Laga Tandang Tanpa Penonton


Tapi Erwin tidak patah semangat. Hasratnya masuk tim utama, atau setidaknya bisa merasakan atmosfer Liga 1 musim ini tetap membara. Itu ditunjukkan dalam latihan rutin, uji coba atau game internal yang dihamparkan Robert. Erwin selalu tampil agresif dan cetak gol.

"Karena semua pemain ingin tampil bagus agar masuk catatan khusus pelatih. Makanya motivasi saya nggak pernah padam," kata Erwin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (15/9/2020).


Baca Juga :
- Inilah Hasil Swab Test Covid-19 Persiraja yang Dilakukan kepada 28 Pemain dan 12 Ofisial
- Dua Pemain Asing Persela Belum Pulih, Marquinhos Butuh Istirahat Tiga Hari


"Jujur, saya pribadi terpacu untuk terus memberikan yang terbaik di setiap uji coba dan latihan. Siapapun lawan yang dihadapi," gelandang serang Persib bertutur.

Itu opsi yang ada. Tanpa semangat meluap atau tampil 100 persen, prestasi pemain bakal meredup. Ditinggalkan pelatihnya.

Pasalnya materi pemain Persib sangat merata kualitasnya. Siapa yang punya kinerja positif, dia yang dipercaya pelatih manggung di kompetisi kasta tertinggi.

"Itu kenapa saya selalu tampil agresif di uji coba atau game internal. Saya ingin menunjukkan kepada pelatih siap memberikan kontribusi terbaik," ungkap pemain yang didaratkan dari PSMS Medan.

Erwin percaya, salah satu alasan pelatih memberikan kepercayaan kepada pemainnya adalah kinerja positif, disiplin tinggi dan antusiasme yang ditunjukkan selama latihan dan uji coba.

"Karena itu saya selalu memperbaiki kekurangan. Banyak bertanya pada pelatih apa yang harus saya tambah. Untuk terus tingkatkan performa," Erwin mengungkapkan.* Dani Wihara/02

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung