news
UMUM
Gibran Ingin Kota Solo Tonjolkan Sport Tourism di Piala Dunia U-20 2021
17 September 2020 06:53 WIB
berita
Gibran Rakabuming Raka dengan jersey FC Barcelona saat aktivitasya di Kota Solo. Dok Gibran Rakabuming Raka
SOLO -- Kota Solo dengan Stadion Manahan secara resmi sudah ditunjuk menjadi salah satu dari enam venue gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Tentunya ini menjadi kesempatan besar bagi kota asal Presiden RI, Joko Widodo untuk dapat menunjukkan beragam potensi yang dimilikinya kepada dunia.

Termasuk tentunya peluang untuk memperkenalkan pariwisata dan budaya yang jadi daya tarik dari Kota Bengawan. Tidak heran jika masyarakat Kota Solo sangat antusias untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik dan mampu memanjakan para tamunya dengan maksimal.  




Baca Juga :
- Timnas U-19 hadapi Qatar Lagi, Shin Tae Yong Waspadai Betul Kebangkitan Lawan
- Indonesia Tetap di Posisi Ke-173 FIFA dan Ketujuh di ASEAN


Meski Piala Dunia U-20 2021 belum melakukan pembagian grup atau drawing, namun semangat untuk menyambut momen istimewa ini sudah bermunculan. Termasuk dari sosok putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Pria yang juga bakal calon Walikota Solo itu menyambut antusias gelaran yang bisa dikatakan bersejarah tersebut. Menurut Gibran, terpilihnya Kota Solo menjadi tuan rumah event level dunia adalah menjadi sebuah keberuntungan dan kebanggaan.


Baca Juga :
- Mulai Agresif, Timnas U-19 Unggul Total Tembakan, Akurasi Tembakan, dan Tendangan Sudut atas Qatar
- INFOGRAFIS: Rapor Timnas U-19 dalam Empat Laga, Tren Meningkat, Lini Depan dan Belakang Jomplang


Bahkan Gibran mengaku sudah berencana untuk mempromosikan kebudayaan dan wisata khas yang selama ini jadi andalan Kota Solo.

"Kita juga akan manfaatkan gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang sebagai destinasi wisata olahraga. Itu sangat penting," kata Gibran di Solo, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, ini  momen tepat untuk mengkolaborasikan momen ajang olahraga tingkat dengan potensi budaya yang dimiliki Kota Solo. "Olahraga, budaya, dan kepemudaan itu akan kita maksimalkan," dia menambahkan.

Dengan adanya event akbar itu, Gibran ingin persiapan berjalan matang hingga pelaksanaan event nanti. Termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Nanti akan koordinasi dengan Kementerian Olahraga (Kemenpora). Pastinya kita menyambut dengan baik," ucap pria yang dikenal gemar menggunakan jersey klub sepak bola dalam aktivitasnya itu.* Sri Nugroho/02

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.