news
LIGA SPANYOL
Keren! Teknologi Artificial Intelligence Bakal Dipasang di Pusat Latihan dan Ruang Pers Celta Vigo
17 September 2020 03:31 WIB
berita
Pemasangan ini adalah proyek percontohan dari LaLiga, RC Celta, dan perusahaan start-up pemenang LaLiga Startup Competition 2019.-TopSkor.Id/LaLiga-
VIGO - Klub LaLiga Santander RC Celta de Vigo dan LaLiga telah mengembangkan program otomasi baru bersama cinfo, penyedia spesialis AI dan teknologi video yang termasuk di antara para pemenang Startup Competition 2019 yang diselenggarakan LaLiga pada akhir tahun lalu.

Proyek ini berpusat pada pemasangan produk 'tiivii' di tempat pelatihan RC Celta Vigo dan ruang pers di kompleks olahraga klub, A Madroa. Tiivii adalah mesin video real-time, terletak di cloud, yang memungkinkan perekaman, reproduksi, dan pengeditan konten secara otomatis tanpa perlu intervensi manual.




Baca Juga :
- Istri Lionel Messi Membuat Istri Luis Suarez Menangis
- Bisikan Griezman dan Dukungan Fans Menjadi Motivasi Ekstra Luis Suarez di Atletico Madrid


Selain memungkinkan penggemar untuk menonton video pelatihan secara langsung atau sesuai permintaan, teknologi ini juga memungkinkan jurnalis untuk menghadiri konferensi pers secara virtual dan mengakses rekaman saat diperlukan.

Teknologi ini juga dapat dengan mudah dipindahkan ke lokasi baru, memberikan keuntungan bagi klub yang juga berencana untuk pindah ke kompleks olahraga baru dalam waktu dekat.


Baca Juga :
- Lima Fakta Menarik Tentang CD Castellon, Klub Milik Gelandang Leeds Pablo Hernandez
- Kabar La Liga Pekan Ini: Trofi Joan Gampe Hingga Pemain Cadiz Jalani Debut di Usia 41 Tahun


“Proyek ini akan memungkinkan kami untuk mengambil langkah yang signifikan dalam hal inovasi dan teknologi, dan akan memberi kami konten baru yang dapat digunakan secara internal, untuk memantau pemain lebih dekat, atau secara eksternal, untuk jurnalis yang mengakses konferensi pers kami,” jelas Carlos Salvador, direktur komersial di RC Celta de Vigo.

Teknologi ini menggunakan kecerdasan buatan yang secara otomatis mendeteksi orang dan objek, sehingga dapat memilah dan menyunting rekaman secara real time. Ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi klub, memungkinkan staf untuk memantau lebih dekat para pemain secara individu selama sesi latihan dan pertandingan.

Tiivii juga menyediakan pembuatan film multikamera dan kemampuan untuk menggunakan kamera yang berbeda secara bersamaan, membantu penonton untuk memilih sudut yang tepat untuk melihat suatu kejadian dan tidak melewatkan detail apa pun.

Bagi mereka yang menonton siaran, teknologi ini juga memungkinkan penyisipan papan skor virtual, sulih suara, iklan digital, tayangan ulang, dan grafik lainnya, membuat tontonan lebih imersif dan berharga.

cinfo adalah perusahaan Spanyol yang berbasis di Galicia dan merupakan salah satu dari 10 bisnis terpilih sebagai finalis Startup Competition 2019, yang diselenggarakan melalui 'The Original Inspiration Center by LaLiga.' Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi dan berkolaborasi dengan startup internasional untuk mempromosikan digitalisasi dan inovasi di klub Spanyol dan di LaLiga.

Proyek percontohan tiivii adalah proyek percontohan kedua yang dihasilkan dari kompetisi ini, setelah peluncuran proyek teknologi wearable oleh perusahaan startup Australia di Real Sociedad.

I
Penulis
Igor Hakim