news
LIGA 2
Edy Rahmayadi Kecewa Performa PSMS, Pelatih Dievaluasi, Gomes Oliveira Datang Gantikan Philip Hansen?
17 September 2020 00:36 WIB
berita
Gomes Oliveira saat masih melatih Madura United -- Topskor / Noval Luthfianto
MEDAN – Pembina PSMS Medan yang juga Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi  sempat menghadiri sesi latihan dan uji coba PSMS di Stadion Teladan Medan, Selasa (15/9/2020) lalu.

Ini bukanlah kali pertama mantan ketua umum PSSI menyambangi langsung latihan Tim Ayam Kinantan. Melainkan sudah beberapa kali.




Baca Juga :
- Persela Sudah Dapat Starting Eleven untuk hadapi Persik Kediri
- Bruno Casimir Kembali ke Persis Solo Meski Sempat Dipecat Manajemen


Edy ingin melihat progres performa skuat asuhan pelatih Philip Hansen itu. Namun, yang terjadi ia justru kecewa melihat penampilan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan dalam uji coba lawan PSAD.

“Permainan PSMS masih jelek,” kata Edy dikutip dari kanal Youtube Lae Tape. “Skill perorangan sebenarnya sudah oke, rata-rata mereka kan pemain Liga 1. Skill meliputi daya tahan atau endurance, speed atau kecepatan, dan kekuatan atau power,” ucapnya.


Baca Juga :
- Pelatih Persijap Jepara Pusing 13 Pemainnya Lepas
- Semakin Tajam, Muba Babel United Datangkan Titus Bonai


“Hanya saya lihat pas main pertama itu masing-masing semua sibuk untuk memasukkan (bola). Itu bukan main bola namanya. Itulah yang harus diperbaiki,” Edy menambahkan.

Ia juga mengatakan pihaknya akan mengevaluasi pelatih Philip Hansen usai uji coba ini. “Pelatih tentu kami evaluasi, sebab peran pelatih itu meramu pemain soal taktik dan strategi,” Edy menuturkan.

Sedangkan manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menuturkan kehadiran Edy Rahmayadi adalah untuk memotivasi pemain dan pelatih sekaligus mendengar keluhan mereka.

“Pertama memberi motivasi kepada pelatih dan pemain agar kinerja mereka lebih ditingkatkan, lalu menyoroti kinerja pelatih supaya lebih kerja keras lagi meramu tim sesuai karater bermain cepat, spartan, dari kaki ke kaki khas Medan,” kata Mulyadi.

“Beliau juga memberikan sepatu kepada pemain, bertanya soal kebutuhan kepada pemain supaya mereka siap. Pak Edy memang sangat berharap PSMS bisa mewujudkan target promosi ke Liga 1 musim depan,” Mulyadi menambahkan.

Hal lain yang jadi pertanyaan adalah munculnya nama Gomes Oliveira, mantan pelatih Madura United dan Kalteng Putra, yang kabarnya akan bergabung dengan PSMS.

“Ya memang Gomes akan hadir di Medan untuk menjadi direktur teknik. Ia diharapkan bisa langsung kerja sama dengan pelatih Phiip Hansen,” kata Mulyadi.

Pernyataan ini sekaligus mengklarifikasi kabar Gomes akan menggantikan Philip Hansen sebagai pelatih Ayam Kinantan.

“Kami justru menambah kekuatan, diperkuat oleh Gomes sebagai direktur teknik. Kombinasi dengan pelatih membangun kekuatan. Gomes segera hadir dan tinggal menjalin komunikasi dengan pelatih,” Mulyadi menuturkan.  

Namun ternyata Gomes belum 100 persen deal dengan Madura United. “Status Gomes hampir deal, sudah ada kesepahaman, tinggal ngomong pembagian tugas dengan pelatih. Tapi kita belum bisa komentar soal perombakan pemain,” kata Mulyadi.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id