news
LIGA 1
Panaskan Mesin, Barito Putera Geber Tiga Uji Coba di Yogyakarta
16 September 2020 22:43 WIB
berita
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman -- Media Barito Putera
YOGYAKARTA – Barito Putera langsung memanaskan mesin sejak bermarkas di Yogyakarta. Selain berlatih, mereka juga berencana menggelar serangkaian uji coba.

Rencananya, klub berjulukan Laskar Antasari itu akan menggelar tiga kali uji coba untuk mematangkan klub jelang kompetisi Liga 1 2020 yang kembali bergulir mulai 1 Oktober.




Baca Juga :
- Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Bek Persik Andri Ibo Lega dan Ucapkan Syukur
- Meski Persita Kalahkan Bhayangkara, Widodo Melihat Beberapa Pemain Belum Saling Paham


Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/9/2020), pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan uji coba pertama Rizky Pora dan kawan-kawan akan menghadapi klub lokal Yogyakarta.

"Kami akan melawan klub lokal J&K akademi. Setelah itu akan uji coba lagi Sabtu 19 September dan Rabu 23 September," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.


Baca Juga :
- Polres dan Pemkab Pamekasan Beri Lampu Hijau Penggunaan Ratu Pamelingan sebagai Kandang Madura United
- Hadapi Persija, Persipura Kehilangan Empat Pemain Pilar


Djanur juga sudah berkomunikasi dengan manajemen PSIM Yogyakarta untuk beruji coba. Kini pihaknya masih menunggu jawaban dari PSIM, yang saat ini juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 2.

Mantan pelatih Persib ini mengatakan tiga uji coba itu bertujuan mengukur sejauh mana persiapan tim, baik dari sisi ketahanan fisik maupun taktik.

Terlebih, Rizky Pora dan kawan-kawan baru sebulan menjalani latihan bersama setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi.

"Untuk uji coba Sabtu mendatang masih mencari lawannya. Sedangkan uji coba 23 September sudah ada pembicaraan dengan PSIM cuma belum deal," kata Djanur.

Di sisi lain, uji coba ini juga akan dijadikan acuan bagi Barito Putera dalam menerapkan protokol kesehatan ketat saat pertandingan.

"Masih ada delapan hari lagi sebelum uji coba terakhir, jadi perlu koordinasi lagi tentang protokol kesehatannya bagaimana," kata Djanur.

Saat ini, Laskar Antasari masih menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta yang telah berlangsung sejak 2 September lalu.

Menurut pria yang juga pernah melatih Persebaya ini, kondisi skuatnya sudah mengalami peningkatan. Tinggal mengukur kemampuan lewat serangkaian uji coba.

"Kondisi pemain semua dalam keadaan bagus, latihan juga lancar. Latihan sudah mulai ke taktik, makanya kami mau lihat hasilnya dalam uji coba," kata Djanur.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id