news
LIGA SPANYOL
Batal Pindah ke Juventus, Luis Suarez Ditawari Solusi Baru Oleh Barcelona
16 September 2020 22:27 WIB
berita
Luis Suarez - TopSkor/Istimewa
BARCELONA - Barcelona tidak ingin menghalangi kepergian Luis Suarez dari Camp Nou. Tapi, hingga saat ini kedua pihak masih bersikeras pada pendirian masing-masing terkait kontrak di antara mereka yang tersisa setahun lagi.

Striker asal Uruguay itu menolak merelakan bayaran yang seharusnya dia terima dari Los Blaugrana sepanjang musim ini. Di pihak lain, Barcelona berharap Suarez bersedia menerima pesangon pemutusan kontrak yang nilainya jauh lebih rendah dengan meyakinkan sang pemain bahwa kekurangannya akan bisa ditutupi oleh komisi dari nilai transfernya ke klub yang merekrutnya.




Baca Juga :
- Lepas Higuain Secara Gratis ke Klub Milik David Becjham, Juventus Catat Rekor Kerugian Terbesar dalam Sejarah Transfer
- Edin Dzeko Bingung, antara Main untuk Roma Malam Ini dan Harus Siap-Siap Tes Medis ke Juventus


Sebagai jalan tengahnya, kubu Barcelona mencoba menawarkan solusi yang dianggap akan menguntungkan kedua pihak. Solusi tersebut adalah klub Katalunya itu akan menambah gaji yang bakal diperoleh Suarez di klub barunya nanti untuk memastikan dia mengantungi bayaran sama dengan yang akan didapatnya jika bertahan di Camp Nou. 

Sebagai contoh, jika Suarez jadi bergabung dengan Juventus, tapi klub Italia itu tidak mampu memberikan bayaran yang sama dengan gajinya di Camp Nou maka pihak Los Azulgrana yang akan menanggung kekurangannya. Dengan demikian, nilai gaji El Pistolero nanti akan tetap sama dengan yang selama ini diperolehnya di Barcelona.


Baca Juga :
- Fernando Torres soal Diego Simeone: Di Kepalanya, Saya Tidak Akan Pernah Menjadi Penyerang Utama
- Inter Milan Memiliki Misi, Rencana, dan Strategi untuk Hentikan Dominasi Juventus


Solusi ini ditawarkan Barcelona karena hingga saat ini ada juga belum titik terang mengenai klub yang akan menjadi tujuan Suarez berikutnya. Peluang sang pemain tetap bermain bersama Los Azulgrana musim ini pun sudah tertutup.

Pasalnya, pelatih Ronald Koeman telah menegaskan bahwa striker 33 tahun itu tidak masuk dalam rencananya.

Pelatih asal Belanda itu pun telah membuktikan ucapannya dengan tidak melibatkan Suarez dalam kedua laga pramusim Barcelona lawan Gimnastic De Tarragona, Sabtu (12/9), dan Girona, Rabu (16/9).

Suarez sempat diyakini bakal bergabung dengan Juventus, tapi proses transfernya terkendala lantaran The Old Lady telah menggunakan kuota merekrut dua pemain asing non Uni-Eropa di bursa musim panas ini, Arthur (Brasil) dan Weston McKennie (Amerika Serikat).

Karenanya, satu-satunya cara bagi Suarez untuk bisa bergabung dengan Juventus musim panas ini adalah dengan meraih paspor Italia.

Dia berhak mendapatkan paspor itu karena istrinya, Sofia Balbi, adalah warganegara Italia, tapi prosesnya sangat lambat dan bertele-tele. Padahal, Juventus ingin secepatnya mendapatkan striker baru jelang memainkan laga perdana di Serie A musim ini pada 20 September mendatang.

Suarez juga dikabarkan diincar oleh Atletico Madrid dan pelatih Diego Simeone merupakan penggemar beratnya. Tapi, perekrutan itu baru akan bisa dilakukan Los Rjiblancos jika Alvaro Morata kembali ke Juventus sehingga meninggalkan kekosongan di lini depan.

R
Penulis
Rijal Al Furqon