news
UMUM
Arthur Cunha Satu Klub dengan Comvalius di Liga Malta, Klub Mereka 26 Kali Juara Liga
16 September 2020 22:18 WIB
berita
Arthur Cunha (kanan) berpose bersama perwakilan manajemen Sliema Wanderers usai tanda tangan kontrak dua musim -- IG Sliema Wanderers
JAKARTA – Tidak perlu waktu lama bagi bek asal Brasil Arthur Cunha untuk menemukan klub baru setelah hengkang dari Persipura Jayapura.

Rupanya, Cunha mengikuti jejak rekannya di Persipura yakni Sylvano Comvalius untuk bergabung dengan Sliema Wanderers FC, salah satu klub Liga Malta.




Baca Juga :
- Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Bek Persik Andri Ibo Lega dan Ucapkan Syukur
- Meski Persita Kalahkan Bhayangkara, Widodo Melihat Beberapa Pemain Belum Saling Paham


Kabar tersebut diumumkan langsung oleh manajamen klub tersebut di media sosial resmi mereka, Rabu (16/9/2020).

“Kami dengan gembira mengumumkan bahwa bek tengah asal Brasil Arthur Cunha sudah resmi bergabung dengan The Blues (julukan Sliema Wanderers) untuk musim mendatang,” demikian pernyataan tertulis klub tersebut.


Baca Juga :
- Polres dan Pemkab Pamekasan Beri Lampu Hijau Penggunaan Ratu Pamelingan sebagai Kandang Madura United
- Hadapi Persija, Persipura Kehilangan Empat Pemain Pilar


Tidak lupa, Sliema Wanderers juga mengunggah foto salah satu perwakilan manajemen bersama Cunha usai menandatangani kontrak.

“Sepanjang kariernya pemain berusia 30 tahun ini sudah pernah bermain di negaranya Brasil, Portugal, dan juga Indonesia,” pernyataan itu menambahkan.

“Di Indonesia pula Arthur pernah bermain satu tim bersama rekrutan baru kami sebelumnya, Sylvano Comvalius.”  

“Sebelumnya pada awal karier, Cunha juga pernah menjalani latihan bersama klub Inggris Manchester United. Selamat datang, Arthur!!” demikian akhir dari penyataan Sliema Wanderers.

Cunha juga tampak antusias menyambut musim barunya di Liga Malta. Ini juga merupakan debutnya bermain di negara kecil Eropa tersebut.

“Negara baru, klub baru, tantangan baru. Saya senang bergabung dengan Sliema Wanderers untuk dua musim ke depan dan berharap bisa membuat perbedaan serta membantu tim meraih hasil terbaik,” kata Cunha pada akun Instagramnya.

“Terima kasih teman-teman atas sambutan hangat kalian di negara yang indah ini, dan terima kasih pula kepada pencinta sepak bola di seluruh dunia atas dukungan kalian!” Cunha menambahkan dalam tulisannya.

Sliema Wanderers sendiri merupakan salam satu tim tersukses di Malta. Tim asuhan pelatih asal Italia, Andrea Pisanu, itu sudah 26 kali menyabet juara kompetisi Liga Malta.

Selain itu, mereka juga menjuarai Piala FA Malta sebanyak 21 kali dalam kurun waktu tahun 1934 hingga 2016.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id