news
LIGA INTERNASIONAL
Hilton Torehkan Rekor sebagai Pemain Tertua yang Tampil di Liga Prancis dalam 64 Tahun Terakhir
16 September 2020 21:18 WIB
berita
Vitorino Hilton (kiri) - TopSkor/Istimewa
MONTPELLIER – Bek tengah sekaligus kapten Montpellier HSC, Vitorino Hilton, mengukir rekor sebagai pemain tertua yang bermain di Ligue 1 dalam 64 tahun terakhir.

Rekor tersebut ditorehkan pemain asal Brasil itu saat membantu timnya meraih kemenangan 2-1 atas tim tamu, Olympique Lyon, di Stade De La Mosson, Selasa (15/9). Pertandingan itu digelar hanya selang dua hari setelah Hilton merayakan hari ulang tahun yang ke-43, Minggu (13/9).




Baca Juga :
- Rekor Tidak Terkalahkan Memphis Depay Berakhir, Bahkan Kapten Lyon Ini Hanya Cadangan lawan Montpellier
- Barcelona Terkendala untuk Datangkan Memphis Depay dari Lyon


Sayang, momen bersejaraha Hilton ternoda oleh kartu merah yang diterima mantan pemain Olympique Marseille itu pada menit ke-81.

Dia diusir wasit dari lapangan lantaran melakukan pelanggaran yang membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua dalam pertandingan itu. Pelanggaran tersebut juga membuahkan hadiah penalti buat Lyon yang dieksekusi dengan sempurna oleh Memphis Depay.


Baca Juga :
- Olivier Giroud Mengakui Nyaris Bergabung ke Lyon tapi Tidak Jadi karena Menyadari Itu adalah Klub asal Benzema
- Lyon Berharap Benzema Bisa Kembali, jika Memphis Depay ke Barcelona


Beruntung, Montpellier sebelumnya telah unggul 2-0 terlebih dulu lewat berkat gol-gol yang diborong gelandang tengah Teji Savanier. Dan, tim asuhan Michel Der Zakarian itu berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga wasit meniup peluit akhir.

Kemenangan itu cukup melegakan bagi Hilton yang menjadi pemain pertama yang tampil di Ligue 1 dengan usia minimal 43 tahun sejak striker AS Troyes, Roger Courtois, yang tampil di usia 44 tahun pada Juni 1956.

Hilton juga menjadi pemain tertua di lima liga top Eropa sejak Marco Ballotta yang memperkuat Lazio di Serie A pada 2008 dengan usia 44 tahun.

Meski usianya terbilang uzur untuk ukuran pemain sepak bola profesional, Hilton belum punya niat untuk gantung sepatu dalam waktu dekat ini. Meski begitu, kontraknya dengan Montpellier akan habis pada 30 Juni 2021. 

R
Penulis
Rijal Al Furqon