news
LIGA 1
Persita Ditahan Klub Liga 3 Banten Farmel FC, Widodo Ungkap Dua Masalah Utama Timnya
16 September 2020 20:47 WIB
berita
Gelandang Persita Raphael Maitimo (depan) dikepung pemain Farmel FC dalam uji coba Rabu (16./9/2020) di Tangerang, Maitimo mencetak gol penyelamat Persita dari kekalahan -- Media Persita
TANGERANG – Kompetisi Liga 1 2020 sudah semakin dekat, Persita Tangerang kian intensif melakukan serangkaian persiapan.

Selain latihan rutin yang dilaksanakan enam hari dalam seminggu, laga uji coba juga diagendakan setiap pekannya.




Baca Juga :
- Siap-siap! Sanksi Menanti Pemain Barito yang 'Bandel' Jalankan Protokol Kesehatan di Liga 1
- Kondisi Bhayangkara FC Tak Ideal jelang Bertemu Persita Tangerang


Setelah pekan lalu melakoni uji coba dengan Persita U-20, hari ini, Rabu (16/9/2020) sore, Pendekar Cisadane kembali melakukan uji tanding dengan tim lokal Farmel FC, tim yang berlaga di Liga 3 Zona Banten.

Uji coba kali ini berlangsung tidak seperti biasanya. Durasi pertandingan adalah tiga babak, dan masing-masing babak berlangsung 35 menit.


Baca Juga :
- Persela Sudah Dapat Starting Eleven untuk hadapi Persik Kediri
- IPW Imbau Polri Tidak Keluarkan Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2


Dalam laga ini Persita justru kebobolan lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak lawan saat pertandingan baru berlangsung sekitar 10 menit.

Dengan skema tiga babak, jajaran pelatih mencoba menerapkan rotasi pemain dan memainkan seluruh personel tim dalam pertandingan ini.

Usai kebobolan satu gol, Persita bermain dengan tempo yang cukup cepat dan terus menekan pertahanan lawan.

Dari sisi penguasaan bola pun Persita jauh lebih unggul. Namun, gol yang ditunggu belum juga tercipta hingga babak kedua berakhir.

Barulah pada babak ketiga, Persita bisa menyeimbangkan kedudukan 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Raphael Maitimo.

Menanggapi hasil pertandingan sore tadi, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengaku memang hasilnya belum sempurna.

“Uji coba sore ini, memang secara hasil sih kita tidak memuaskan. Skor 1-1. Tetapi ini adalah proses di mana semua posisi kita coba ya,” kata Widodo usai laga, dalam rilis resmi Persita.

“Tadi juga tidak ada tim inti. Siapa pun itu, karena nanti untuk uji coba dalam pertandingan sesungguhnya, setiap pemain harus siap dengan posisinya masing-masing. Jadi dirotasi terus,” Widodo menambahkan.

Belajar dari pertandingan uji coba hari ini, Widodo mengaku masalah kekompakan dan chemistry antar pemain masih akan jadi salah satu pekerjaan rumah utama.

Dua kelemahan tersebut dijelaskan mantan penyerang Timnas Indonesia ini harus dibenahi terus-menerus, terutama jelang kompetisi awal Oktober mendatang.

“Tadi sedikit chemistry-nya itu masih harus diperbaiki. Masih ada waktu beberapa kali uji coba. Mudah-mudahan nanti dalam pertandingan (uji coba) berikutnya sudah siap,” Widodo menambahkan.

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara, pun tidak terlalu mempermasalahkan hasil imbang yang diraih Persita dalam uji coba kali ini.

“Hasil bukan yang utama. Yang penting proses dan bagaimana tim bisa berkembang dan mengevaluasi performa permainan dari satu laga uji coba ke laga uji coba berikutnya,” ucap Nyoman.

Tak cuma fokus persiapan secara permainan, Nyoman juga tak henti-hentinya mengingatkan seluruh personel tim Persita untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan imunitas tubuh dalam masa pandemi ini.

“Yang terpenting masing-masing pemain harus menyadari betul pentingnya menjaga protokol kesehatan. Apalagi waktu kompetisi semakin dekat. Semua harus semakin aware untuk menjaga kondisi tubuh masing-masing,” Nyoman menegaskan.*05

 

View this post on Instagram

PENYERANG Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, telah membuat keputusan besar dalam kariernya setelah menyatakan akan pergi pada akhir musim nanti. Namun, apa saja sebenarnya yang membuat bintang timnas Prancis ini memutuskan meninggalkan Les Parisiens dan mengapa Madid menjadi kluh favorit yang akan mendapatkan Mbappe? Selengkapnya di www.top.skor.id #psg #mbappe #realmadrid #zidane #ligue1 #laliga #ballondor #ligachampions

A post shared by Topskor.ID (@topskor.id) on Sep 15, 2020 at 11:47pm PDT

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id