news
LIGA 1
Gelar Dua Uji Coba dalam Tiga Hari, Persik Kediri Malah Minta Maaf ke Suporter
16 September 2020 20:54 WIB
berita
Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih (kedua dari kanan) bersama tim pelatih untuk Liga 1 2020 - Dok. Abdul Hakim Bafagih
KEDIRI -- Persik Kediri sudah menyiapkan agenda uji coba untuk menyambut dilanjutnya Liga 1 2020, 1 Oktober 2020.

Tidak tanggung-tanggung, Persik berencana melakukan dua uji coba langsung yang digelar hanya dalam waktu tiga hari.




Baca Juga :
- Meski Persita Kalahkan Bhayangkara, Widodo Melihat Beberapa Pemain Belum Saling Paham
- Timnas U-19 Indonesia Taklukkan Qatar, Pelatih Shin Tae-yong Soroti Pertahanan


Persik lebih dulu menghadapi Putra Sinar Giri (PSG) Gresik besok, Kamis (17/9/2020). Lalu lawan PSHW pada Sabtu (19/9/2020).

Dua pertandingan Macan Putih, julukan Persik, kontra klub-klub Liga 2 itu digelar di markas sendiri, Stadion Brawijaya, Kediri.


Baca Juga :
- Bali United Tak Lakukan Uji Coba Sebelum Lanjut Liga 1, Ini Penjelasan Stefano Cugurra
- Messi Membuktikan Telah Kembali, Cetak Dua Gol dan Memberi Assist untuk Coutinho


Presiden Klub Persik, Abdul Hakim Bafagih, mengatakan bahwa manajemen mengrapresiasi tim pelatih yang membuat agenda itu.

Seperti tertuang dalam rilis yang diterima Topskor.id, harapannya pelatih bisa mengevaluasi kelebihan dan kelemahan tim jelang dilanjutnya Liga 1.

"Kami ingin persiapan Persik semakin matang menjelang kompetisi. Apalagi kick off Liga 1 tinggal beberapa pekan lagi," Hakim menambahkan.

Hanya saja, karena pertandingan digelar di tengah pandemi Covid-19, dua latihan tanding Persik itu harus dilakukan secara tertutup.

"Kami harus mematuhi regulasi PSSI. Semua pertandingan, termasuk uji coba, penonton belum diperbolehkan datang ke stadion," kata Hakim.

"Kami minta maaf kepada Persikmania, karena kami juga tidak menyediakan live streaming youtube saat pertandingan," ia menjelaskan.

Lebih lanjut lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN tersebut menyebut itu permintaan tim pelatih.

Setelah berdiskusi antara tim pelatih dan manajemen, keputusan tidak ditayangkan diambil demi menjaga kerahasiaan strategi Persik.

"Tapi, highlight pertandingan akan ditayangkan di channel Youtube Persikofficial. Kami mohon doanya agar penampilan Persik semakin baik," Hakim memungkasi.*05

T
Penulis
Taufani Rahmanda