news
LIGA SPANYOL
Luis Suarez Bakal Gabut di Barca, ke Juventus Terkendala Paspor, di Atletico dan Ajax Gaji Enggak Oke
16 September 2020 20:15 WIB
berita
Luis Suarez di mobilnya yang hendak berlatih di Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Selain Lionel Messi, Luis Suarez juga termasuk yang hampir hengkang meski situasinya berbeda. Messi sudah dipastikan bertahan, kini Luis Suarez tampaknya juga demikian. Penjualannya ke Juventus terkendala dokumen. Ya, nasib Luis Suarez ditentukan oleh pemerintah Italia.

Jika pengajuannya paspor lancar dan keluar sebelum 6 Oktober, Luis Suarez bisa bergabung ke Juventus. Soalnya, saat ini Luis Suarez belum punya paspor Eropa. Sementara, jatah pemain non Uni Eropa di Juventus sudah terpakai semua. Jadi, Luis Suarez harus punya paspor dulu baru bisa gabung.




Baca Juga :
- Dovizioso dan Zarco Crash, Petrucci Bela Diri
- Franco Morbidelli Ungkap Kesialannya di GP Catalunya


Sudah diurus lewat jalur istrinya yang keturunan Italia tapi makan waktu. Juventus pun tak mau berspekulasi dan langsung mengalihkan pilihan ke Edin Dzeko yang lebih aman. Dengan demikian, mereduplah peluang Luis Suarez ke Juventus. Sementara, Atletico Madrid dan Ajax Amsterdam juga sudah ditolaknya.

Alasan Luis Suarez, gaji yang ditawarkan kedua klub itu tak memuaskannya. Artinya, Luis Suarez pun mentok. Itulah mengapa dia masih saja berlatih di Ciutat Esportiva de Joan Gamper. Manajemen FC Barcelona sangat ingin menjualnya agar bisa dapat uang untuk membeli pemain yang lebih muda.


Baca Juga :
- Kembali Raih Poin di Atas Sepuluh, Joan Mir Layak Diperhitungkan
- Meski Berada di Puncak Klasemen, Posisi Quartararo Belum Aman


Segala cara dilakukan agar Luis Suarez tak betah. Bahkan, pelatih Ronald Koeman pun tak memasukkannya ke daftar pemain saat uji coba lawan Girona. Luis Suarez dikucilkan tapi tampaknya dia tak masalah. Paling pahit, bertahan saja di Barca sampai kontraknya habis dan terima gaji besar meski tak dimainkan.

Itu pun diprediksi tak selamanya. Mungkin hanya beberapa pekan, lalu saat semua pemain yang dijadikan striker pada tumpul, Koeman pun akhirnya akan memainkan Luis Suarez lagi.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!