news
LIGA 1
Madura United Bangkit pada Uji Coba Kedua, Kandaskan Martapura FC 4-1
16 September 2020 19:44 WIB
berita
Penyerang lapis kedua Madura United Haris Tuharea (kanan) diturunkan dalam uji coba lawan Martapura FC di Sidoarjo, Rabu (16/9/2020) -- Topskor / M Bahrul Marzuki
SIDOARJO – Tidak mau berlama-lama terlarut dalam kekalahan, Madura United berhasil bangkit.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab ini menang telak 4-1 atas tim Liga 2 Martapura FC dalam laga uji coba, Rabu (16/9/2020) sore.




Baca Juga :
- RD Hanya Sepekan Liburkan Skuat Madura United
- Persebaya Belum Bubarkan Tim, Optimistis Liga 1 Berlanjut


Pada uji coba sebelumnya, secara mengejutkan Madura United kalah 1-3 dari Tim Liga 2 PS Hizbul Wathan di Stadion Gelora Bangkalan.

Sedangkan laga sore tadi digelar di Sidoarjo. Madura United tampil dengan full pemain lokal, karena diketahui para pemain asingnya belum pasti kembali ke Indonesia.


Baca Juga :
- Enam Pemain Muda Persija Naik Kelas
- Lagi, Arema Datangkan Playmaker dan Kiper asal Brasil


Tanpa nama-nama mentereng, pelatih Rahmad Darmawan mencoba trio lokalnya di lini depan sejak awal. Yaitu, David Laly, Rivaldi Bawuo dan Haris Tuharea.

Meski tanpa nama mentereng di lini serang tim Madura United tetap tampil semangat. Babak pertama mereka menang 2-0. Gol dicetak oleh Marckho Sandy dan Haris Tuareha.

Yang menjadi motor serangan pada pertandingan ini adalah Slamet Nurcahyo. Pemain gaek bernomor punggung 10 tersebut sementara mengambil peran dari Bruno Matos sebagai playmaker.

Babak kedua, Madura United kembali tampil mendominasi. Hingga akhirnya striker Rivaldi Bawuo berhasil mencetak gol yang kemudian disusul gol tambahan oleh pemain muda, Aldo M.

Sementara itu Martapura FC berhasil mencetak gol melalui skema serangan balik. Gawang dari Satria Tama bobol menit terakhir jelang pertandingan selesai.

Meski berhasil menang besar pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku akan tetap melakukan evaluasi terhadap tim, karena memang harus ada yang dibenahi.

"Di lini depan tadi beberapa kali peluang yang seharusnya gol tapi tidak terjadi. Gol lawan juga seharusnya tidak perlu jika kami tidak terlalu berjarak antarpemain," kata Rahmad.*M Bahrul Marzuki/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id