news
LIGA SPANYOL
Ronald Koeman Tetap Tidak Melibatkan Luis Suarez untuk Uji Coba Kedua Barcelona
16 September 2020 18:56 WIB
berita
Penyerang Barcelona, Luis Suarez saat berlatih dengan rekan setimnya -Topskor.id/asdiario
BARCELONA – Luis Suarez yang sebelumnya sempat diyakini akan dipanggil untuk laga uji coba kedua Barcelona, ternyata tidak terjadi. Ya, Ronald Koeman tetap dengan keputusannya bahwa Suarez tidak masuk dalam rencananya timnya.

Rabu (16/9) siang waktu setempat atau Rabu malam ini WIB, Koeman telah mengumumkan pemain yang masuk dalam tim untuk uji coba ini seperti Nelson Semedo, Gerard Pique, Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele, bahkan ada Philippe Coutinho.




Baca Juga :
- Messi Pernah Tampil dengan Kostum Atletico meski Hanya Persahabatan, Ini Dia
- Berkibar di Laga Pertama Musim Ini, Ansu Fati Ditawari Kontrak Baru oleh Barcelona dengan Kenaikan Gaji 4 Kali Lipat


Dengan demikian, ini menjadi kali kedua penyerang asal Uruguay tersebut tidak masuk skuat untuk laga uji coba Barcelona.

Pada uji coba pertama musim ini, Ronald Koeman memang tidak menyertakan mantan bintang Liverpool tersebut ketika lawan Gimnastic. Keputusan ini pun kemudian memunculkan spekulasi bahwa Suarez tidak lagi dibutuhkan, khususnya dari sisi Koeman.


Baca Juga :
- Presiden Atletico Menggoda Lionel Messi Agar Bergabung dengan Luis Suarez di Wanda Metropolitano
- Lyon Ultimatum Barcelona, Jumat Ini Batas Terakhir Transfer Memphis Depay


Saat itu pula, kembali ditegaskan bahwa Koeman sebelumnya sudah berbicara dengan Suarez terkait masa depannya. Apalagi, Suarez sejak hari pertama latihan tidak lagi bersama rekan setimnya.

Kini, walau dengan perkembangan kabar transfer  ke Juventus belum memperlihatkan tanda-tanda titik terang, tetap tidak membuat Koeman berubah pikiran.

Suarez sendiri menurut pers Spanyol, masih membuka kemungkinan dirinya akan tetap bertahan di Barcelona jika tidak ada negosiasi yang kongret.

Jika memang Suarez akhirnya tetap di bercelona, Koeman kemungkinan besar akan mengubah rencananya, yaitu menjadikan Suarez sebagai bagian dari rencana tim ini di musim baru.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat