news
MOTOGP
Semaraknya MotoGP 2020, Ada 5 Pemenang dari 6 Putaran, Tiap Lomba Sulit Diprediksi
16 September 2020 17:50 WIB
berita
Pembalap KTM, Brad Binder, pemenang GP Republik Ceko 2020. -TopSkor.Id/Istimewa-
SAN MARINO – MotoGP 2020 memang digelar molor jauh dari jadwal lantaran dunia dihajar pandemi Covid 19. Namun, situasi itu tak membuat gelaran balap motor paling bergengsi itu kehilangan keseruannya. Ditambah, ada faktor cederanya Marc Marquez membuat persaingan jadi merata.

Dari enam putaran yang dijalani, ada lima pembalap berbeda yang naik podium utama. Fabio Quartararo menang dua kali. Tepatnya di putaran pertama dan kedua. Selanjutnya, mulai putaran ketiga hingga keenam, bergantian saja yang menang. Brad Binder, Andrea Dovizioso, dan Miguel Oliveira, dan Franco Morbidelli.




Baca Juga :
- Tuah Ancelotti! Everton Cetak Kemenangan Kedua, James Rodriguez Cetak Gol Perdana
- Cari Pengalaman! Milan Pinjamkan Striker Alumni Akademi ke Klub Seri B, Ujian Terakhir


Di antara mereka, ada Brad Binder yang merupakan pembalap rookie alias baru menjalani musim perdana di MotoGP. Dari enam putaran itu pula, tiga kali motor Yamaha YZR-M1 finis pertama. Lalu, dua kali KTM RC16 dan sekali Ducati Desmosedici GP20. Pabrikan pun bersaing setara jadi yang terbaik di tiap putaran.

Makin semarak jika melihat siapa saja yang naik podium di enam putaran yang sudah dilalui itu. Total, ada 12 pembalap yang merasakannya. Merujuk pada situasi ini, prediksi di tiap lomba akan sulit. Mulai dari sesi latihan bebas, hingga kualifikasi jadi krusial untuk menakar kemampuan masing-masing pembalap saat lomba.*


Baca Juga :
- Barca Mau Pinjam Bek Kanan Timnas Inggris U-21 tapi Ditolak Klub Pemilik, Cari yang Lain Saja
- Gawat! Aguero Dua Bulan Lagi Pulihnya, Untung Guardiola Masih Punya Gabriel Jesus


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!