news
LIGA 3
Persikad 1999 Taklukkan Tulehu Putra 6-4, Pelatih Deris Sorot Pertahanan
16 September 2020 17:41 WIB
berita
Pelatih Persikad Deris memberi instruksi pemainnya
DEPOK - Persikad 1999 menuai hasil positif pada laga uji coba keenam. Berlaga di Lapangan BFC, Banjaran Pucung, Cilangkap, Depok, Rabu (16/9), tim racikan Deris Herdiansyah menaklukkan Tulehu Putra 6-4.

"Ini uji coba terakhir menjelang kontrak pemain. Keseluruhan secara mental anak-anak makin membaik. Mereka sudah sehati dalam permainan, bagaimana bertahan dan menekan," kata manajer tim Persikad 1999 Cahyo P Budiman. 




Baca Juga :
- PSSI Maju Kena, Mundur Kena : Bola Jumat Keramat
- PSSI Akan Dukung Bila Ada Asprov yang Mampu Menggelar Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin


Lebih lanjut Cahyo mengatakan sebanyak 20 pemain inti diturunkan semua. Sisanya 18 pemain uji tanding dengan Laskar Perkasa. 

Dipilihnya Tulehu Putra dikatakan pelatih Deris lantaran timnya butuh lawan yang memiliki agresivitas tinggi. 


Baca Juga :
- Bandung United Butuh Banyak Uji Coba untuk Bentuk Kerangka Tim
- Ditahan Tim Liga 3 di Markas Sendiri, Manajer Persita Tuntut Kesadaran Pemain


Pemain Tulehu menurut Deris punya kecepatan dan skill tinggi. Dia berharap timnya dapat belajar untuk mengatur ritme. Kapan melakukan presing maupun delay permainan.

"Tim asal Maluku itu pressure  permainan yang tinggi. Ini tentu membuat anak-anak harus cerdas dalam memainkan alur bola. Tidak boleh terlalu lama memegang bola, dan dituntut mampu mengatur permainan," ujar Deris.

Deris mengakui pertahanan Persikad masih jadi sorotan. Meskipun tim kebanggaan kota Depok bikin gol banyak,  tapi kebobolan juga tidak sedikit kebobolan.

"Jadi kalo bisa penyerangan dan pertahanan sama kuatnya. Saat ini masih punya masalah dalam kekompakan bertahan," jelas Deris.

news
Penulis
Suryansyah