news
LIGA 1
Persib Batal Beruji Coba lawan Tim PON Jabar
16 September 2020 17:57 WIB
berita
Para pemain Persib bersiap melakukan latihan -Topskor.id/Arief NK
BANDUNG- Persib Bandung kembali menemui kesulitan mendapatkan calon lawan untuk melewati fase uji cobanya. Rencana uji tanding dengan Tira Persikabo tak bisa dilakukan lantaran kondisi Cibinong sebagai kota penyangga terimbas Pembatasan Sosial Berskala Besar DKI Jakarta.

Lalu Tim PON Jawa Barat yang  menjadi harapan bisa menjadi lawan tanding juga tidak siap. Tim PON Jawa Barat menolak karena sebagian pemainnya kembali ke klub untuk melakukan persiapan menghadapi Liga 3 Zona Jawa Barat.




Baca Juga :
- Persib Bakal Lebih Lama di Yogyakarta, Lapangan Latihan Jadi Kendala
- Viralkan #DukungDariRumah! Cara Bobotoh Mendukung Persib di Liga 1


Pelatih Tim PON jabar, Yudiantara menegaskan, sebetulnya tim asuhannya membutuhkan uji coba saat sedang mempersiapkan pembentukan tim inti untuk PON 2021 nanti.

“Tetapi, kita memiliki jumlah pemain yang terbatas. Sebagian pemain dipulangkan dulu kabarnya akan mengikuti seleksi di klubnya masing-masing menghadapi Liga 3,” kata Yudiantara menjelaskan.


Baca Juga :
- Ada Pemain yang Cedera, Borneo FC Setop Laga Uji Coba
- INFOGRAFIS: Lini Pertahanan Persib Paling Konsisten pada Era Liga 1


Menurut Yudi, pihaknya sebetulnya gembira bisa berkesempatan menghadapi Persib. Namun, karena kondisi yang terjadi tak bisa dihindari maka diputuskan rencana melawan Persib tidak dipenuhi.

“Kita bukannya takut kalah, tapi situasi dan kondisi sangat tidak memungkinkan jika menghadapi Persib dalam jumlah pemain yang terbatas.Saya kira masih banyak kesempatan untuk dapat menghadapi Persib,” ujarnya menambahkan.

Satu-satunya harapan Persib untuk menjalani fase uji coba di pekan ini adalah lawan Bandung United, salah satu klub Liga 3 asal Bandung. Klub ini juga binaan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang sebelumnya merupakan kontestan Liga 2 namun terdegradasi ke Liga 3 pada musim lalu.* Arief NK/01

A
Penulis
Arief N K